Aji Santoso Kantongi Nama Calon Kapten Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Agustus 2021
Aji Santoso Kantongi Nama Calon Kapten Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya belum menunjuk seorang pemain yang dipilih sebagai pemimpin tim di lapangan. Sosok kapten yang memiliki tanggung jawab signifikan untuk strategi dan kerja tim saat pertandingan sedang berlangsung. Padahal gelaran Liga 1 2021/2022 direncanakan bergulir kurang lebih dua minggu lagi.

Hal ini tentu memunculkan pertanyaan kapan sekiranya pelatih Persebaya Aji Santoso bakal menetapkan satu nama untuk menjadi kapten tim. Menurut juru racik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, penentuan sosok kapten Persebaya akan disampaikan saat mendekati kompetisi.

"Sudah (ada). Nanti waktu menjelang kompetisi akan saya sampaikan," terang Aji.

Baca Juga:

Suporter Tidak Boleh Nobar Liga 1, Menpora: Kalau Melanggar Ada Sanksinya

Bhayangkara FC Akan Gelar Persiapan Pekan Depan meski PPKM Masih Abu-abu

Pada kompetisi musim lalu yang terhenti ditengah jalan, Persebaya memiliki tiga nama kapten tim. Mereka adalah Makan Konate, Hansamu Yama Pranata, dan Rachmat Irianto.

Nama terakhir bahkan ditunjuk menjadi kapten Bajol Ijo pada gelaran Piala Menpora 2021 ketika berusia 21 tahun. Usia yang cukup muda untuk memimpin sebuah tim.

Kendati begitu, pengalaman Rian, sapaan Rachmat Irianto, sudah tidak diragukan lagi. Dia menjalani debutnya memimpin tim asal Kota Pahlawan tersebut di lapangan saat bertamu ke markas Persija Jakarta pada 18 Desember 2019 silam.

Selain itu, putra sulung Bejo Sugiantoro itu juga mengemban ban kapten bersama timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Selain nama Rian, tentu Aji Santoso patut mempertimbangkan beberapa nama pemain senior Persebaya. Mereka adalah Rendi Irwan, Samsul Arif dan Mokhamad Syaifuddin. Pasalnya, dengan didominasi oleh pemain muda, tentu pengalaman mereka berdampak penting untuk Persebaya.

Sayang, Aji Santoso enggan memberikan nama yang bakal dia percaya menjadi pemimpin di lapangan. Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut meminta seluruh pihak untuk menunggu perkembangan kabar soal siapa yang bakal menjadi kapten Persebaya. "Ditunggu saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Liga 1 Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan