Suporter Tidak Boleh Nobar Liga 1, Menpora: Kalau Melanggar Ada Sanksinya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 08 Agustus 2021
Suporter Tidak Boleh Nobar Liga 1, Menpora: Kalau Melanggar Ada Sanksinya
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021/2022 akan digulirkan pada 20 Agustus 2021 mendatang. Kompetisi ini berbeda dengan Liga 1 sebelumnya.

Salah satu yang membedakan adalah Liga 1 2021 tidak boleh dihadiri oleh penonton. Hal tersebut dikarenakan Indonesia tengah dilanda pandemi COVID-19.

Maka dari itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengimbau suporter untuk tidak datang ke stadion. Selain itu Zainudin Amali juga ingin suporter tidak menggelar nonton bareng (Nobar).

Politisi asal Gorontalo ini juga mengingatkan, jika suporter melanggar dua hal tersebut, ada sanksi yang mengintai.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Akan Gelar Persiapan Pekan Depan meski PPKM Masih Abu-abu

Liga 1 Kembali Ditunda, COO Bhayangkara FC: Pusing Saya

"Tidak boleh ada nonton bareng, karena tadi saya mengingatkan itu kepada teman-teman," kata Zainudin Amali pada saat melakukan konferensi pers usai rapat Koordinasi.

"Apabila ada yang sembunyi-sembunyi melakukan nonton bareng ya silahkan informasikan saja kepada penyelenggara dan PSSI, pasti akan segera ditindak," tambahnya.

Menpora berkaca pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, suporter bisa melakukan perannya dengan baik. Mereka tidak datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya bertanding. Mereka hanya menonton dari rumah saja.

Meski pada akhirnya ada kerumunan pada saat Persija merah gelar juara Piala Menpora 2021. The Jakmania pada saat itu menggelar konvoi untuk merayakan kemenangan Persija.

Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Zainudin Amali Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan