Aji Santoso Pengaruhi Keinginan Mustaqim Bertahan di Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Februari 2021
Aji Santoso Pengaruhi Keinginan Mustaqim Bertahan di Persebaya
Mustaqim (kanan) berkomitmen tetap bertahan di Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Jajaran pelatih Persebaya Surabaya diprediksi tidak berubah jika kompetisi musim 2021 digulirkan. Salah satunya Mustaqim yang berharap bisa meneruskan kebersamaan dengan Persebaya.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini tak hanya merasa nyaman, tetapi juga ingin mengabdi di Persebaya.

Sebelumnya, manajemen Persebaya memanggil Aji Santoso membahas persiapan musim 2021. Dalam pertemuan itu, Aji mencapai kesepakatan lisan dengan manajemen untuk bertahan. Langkah itu lantas diikuti Mustaqim.

Baginya, Aji Santoso merupakan sahabat baik saat menjadi pemain ataupun pelatih. Mereka pernah berkolaborasi di berbagai tim. Mulai dari tim sepakbola PON Jatim hingga ke Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Sambut Liga 1 2021, Persebaya Cari Pemain Asing

Liga 1 2021 Mulai Agustus Ideal bagi Persib

“Kalau ditanya bagaimana di Persebaya, tentu saya ingin bertahan. Apalagi coach Aji sudah berkomitmen (tetap) di Persebaya. Kami berdua ingin mempersembahkan gelar untuk Persebaya,” tegas Mustaqim.

Semasa menjadi pemain, Mustaqim adalah idola warga Surabaya. Dia merupakan penyerang Persebaya di periode 1985-1988. Sederet prestasi dipersembahkan Mustaqim untuk Bajol Ijo. Salah satu gelar juara paling fenomenal adalah Perserikatan 1987-1988.

Selepas itu, pria kelahiran 6 September 1964 ini melanglang buana ke sejumlah klub tanah air. Dia membela Petrokimia Gresik pada musim 1989 hingga 1990, Assyabaab 1990-1991. Kemudian berkostum Mitra Surabaya hingga 1994. Kembali bergabung dengan Assyabaab yang menggandeng Salim Group Surabaya selama dua tahun sebelum akhirnya menjadi pelatih.

Tapi siapa sangka jika perjalanannya kembali ke Persebaya cukup berliku. Pria asli Surabaya ini sempat berharap dapat bergabung pada 2017 silam. Mustaqim menceritakan saat itu salah satu pengurus Persebaya menghubunginya dan menjanjikan namanya masuk staf kepelatihan. Tetapi tidak ada kepastian.

Mustaqim lantas bergabung dengan PS TNI. Lepas dari PS TNI, dia diboyong Persija Jakarta lantaran tak kunjung mendapat tawaran Persebaya. Penantian pelatih berlisensi A AFC ini berakhir ketika Persebaya merekrut Aji pada Oktober 2019 lalu.

Insya Allah kalau dipercaya kembali saya siap. Sejak jadi pemain hingga sekarang, Persebaya rumah saya,” pungkas Mustaqim. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Mustaqim Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan