Aji Santoso: Persebaya Bisa Tentukan Nasib Sendiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Maret 2022
Aji Santoso: Persebaya Bisa Tentukan Nasib Sendiri
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga penentuan untuk menggapai peringkat ketiga Liga 1 2021/2022 saat menghadapi Bali United, Jumat (25/3) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati dan tak bisa ditawar. Persebaya harus menentukan nasibnya sendiri dengan menang atas Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Saat ini, posisi Persebaya Surabaya belum aman di tangga keempat klasemen sementara dengan angka 60. Pun demikian dengan target meraih peringkat ketiga musim ini. Tim kebanggaan Bonek itu masih bersaing dengan Bhayangkara FC yang bercokol di posisi ketiga dengan 62 poin. Persebaya juga dibuntuti Arema FC yang meraih 59 poin.

Sebenarnya masih ada harapan. Tapi, kans Persebaya masih tergantung dari hasil dua laga tersisa musim ini. Selain menghadapi Bali United, Persebaya juga akan melawan Borneo FC. Tentu Persebaya wajib menyapu bersih dengan kemenangan. Andai Bhayangkara FC dan Arema FC gagal meraih poin penuh di dua laga tersisa, Persebaya berhak nangkring di posisi ketiga.

Baca Juga:

Persebaya Confident, Sebut Bali United Lebih Tertekan

Arema FC Usung Motivasi Tersisa demi Perbaikan Peringkat

"Memang posisi kami sekarang berada di bawah Bhayangkara FC dengan jumlah main yang sama. Kalau sama-sama menang (dua laga sisa), kami masih tetap berada di (peringkat) empat. Yang terpenting bagi kami adalah bagaimana bisa (tampil) maksimal, bisa mendapatkan poin penuh di dua laga terakhir," tegas pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang laga (24/3).

Toh, daripada harus mengharapkan bantuan dari tim lain, Persebaya membulatkan tekad untuk menentukan nasib sendiri. Kemenangan atas Bali United bakal membuka peluang mereka berlaga di kompetisi Asia tak perlu menanti hasil laga Bhayangkara FC dan Arema FC.

"Kami akan menentukan langkah sendiri pada pertandingan besok dan pertandingan sisa. Untuk itu, pada laga terdekat ini saya pastikan besok kami akan (bermain) fight," kata Aji.

Menariknya, laga besok malam tak hanya menentukan nasib Persebaya agar dapat berkompetisi di Asia, meski berstatus menunggu. Namun juga menentukan perebutan gelar juara antara Bali United dan Persib. Aji memastikan jika Persebaya tidak akan membantu salah satu tim.

"Saya yakinkan kepada seluruhnya, bahwa besok adalah pertandingan yang fair, tidak ada rekayasa, pertandingan yang halal thoyibban. Artinya bagi kami (hasil) menang tidak ada kontroversi kalau pun kalah juga tidak ada kontroversi," ungkap Aji.

"Kami akan bertarung secara fair, tidak melihat bahwa kalau (Persebaya) menang membantu Persib atau kalau kita kalah membantu Bali United. Yang jelas, kami ingin menang untuk pertandingan besok," pungkas pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan