Arema FC Usung Motivasi Tersisa demi Perbaikan Peringkat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Maret 2022
Arema FC Usung Motivasi Tersisa demi Perbaikan Peringkat
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC akan mengusung motivasi tersisa saat menghadapi TIRA-Persikabo pada pertandingan ke-33 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Kamis (24/3).

Ya, Tim Singo Edan memang sudah dipastikan gagal juara kompetisi musim ini. Hasil buruk pada sejumlah pertandingan terakhir, menutup peluang juara yang dimiliki Arema FC.

Selama 6 pertandingan, Arema FC hanya mengais 4 poin. Yaitu kemenangan 2-1 atas Barito Putera dan imbang 2-2 melawan Borneo FC, serta selebihnya kalah dari Persebaya, Persik Kediri, Persib Bandung dan Bali United.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Bicara soal Jatah Kompetisi AFC

Berjuang Tolak Degradasi, Barito Putera Hadapi Tugas Sulit Melawan Persita

"Kami kesulitan mendapatkan poin maksimal pada beberapa pertandingan kemarin. Jadi, dua pertandingan sisa harus lebih maksimal," tukas bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho dalam keterangan pers Rabu (23/3).

Meski demikian, sisa-sisa motivasi digunakan Bagas untuk setidaknya mencapai misi paling rasional. Ya, pertemuan kontra TIRA-Persikabo memberi kesempatan Tim Singo Edan untuk memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1.

Rentetatan hasil buruk itu menyebabkan posisi Arema FC macet di urutan ke-5 dengan 59 poin. Jika berhasil menang, setidaknya anak asuh Eduardo Almeida akan menggeser Bhayangkara FC (62 poin) di posisi ke-3 sekaligus Persebaya Surabaya (60 poin).

"Hasil melawan (TIRA) Persikabo akan menaikkan posisi kami di klasemen. Begitu juga untuk motivasi kami menatap pertandingan terakhir (melawan PSM Makassar)," tutur Bagas.

Pada pertemuan pertama, Arema FC cukup kesulitan membongkar pertahanan Tira Persikabo. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Gianyar Bali (5/1) lalu.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan