BolaSkor.com - Pelatih Thailand U-23, Alexandre 'Mano' Polking enggan jemawa meski mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal SEA Games 2021. Performa skuat Garuda Muda nyatanya membuat pria berdarah Brasil itu khawatir.

Thailand U-23 mengalahkan Indonesia U-23 dengan skor 1-0 pada laga semifinal di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5). Gol tunggal Weerathep Pomphan pada masa perpanjangan waktu menjadi pembeda kedua tim.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Polking saat beradu taktik dengan Shin Tae-yong. Sebelumnya ia mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang saat bersua pada final Piala AFF.

Baca Juga:

Timnas U-23 Kalah, Ketum PSSI dan Menpora Berikan Wejangan ke Pemain

Bukan soal Fisik, Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas U-23 Kalah oleh Thailand

Hal ini membuat Polking cukup familiar dengan Timnas Indonesia. Ia bahkan yakin Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan punya potensi besar untuk menjadi tim kuat dalam beberapa tahun lagi.

Semifinal Timnas Thailand U-23 Vs Indonesia. (ThailandNTOfficial)

"Para pemain Indonesia tetap masih sangat muda dengan banyak pemain yang berusia 20 tahun dalam turnamen U-23. Mereka punya pemain berusia 17 tahun seperti Marselino," kata Polking usai laga.

"Saya percaya Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan lebih sulit untuk dikalahkan. Akan tiba waktunya mereka mengalahkan kami tetapi kami akan tetap bertarung agar hal itu tak terjadi."

Polking tentu tidak sedang berbasa-basi. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong diyakini memang punya potensi untuk menjadi lebih kuat.

Meski begitu, Polking sejauh ini sukses meredam kelebihan para pemain Indonesia. Namun ia enggan membagikan resep untuk melakukannya.

"Tidak ada rahasia khusus dan semuanya tentang kerja keras bersama. Pada akhirnya, kualitas pemain yang menentukan," tambahnya.

"Para pemain saya tampil bagus dan saya hanya berusaha membuat rencana dan strategi tergantung lawannya. Semangat yang ditunjukkan para pemain sangat fantastis."

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam