Akhir Era, Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo di Perempat Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Maret 2021
Akhir Era, Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo di Perempat Final
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Champions 2020-2021 menghadirkan drama di 16 besar. Dua tim kandidat juara dan raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona tersingkir dengan adanya dua superstars dalam skuad mereka, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo (36 tahun) sudah tersingkir lebih awal pada laga yang dimainkan Rabu (10/03) dini hari WIB. Juventus secara mengejutkan disingkirkan oleh Porto dengan agregat gol 4-4 (Porto unggul agresivitas gol tandang).

Usai kalah 1-2 di leg pertama yang dihelat di Estadio Do Dragao, Il Bianconeri menang 3-2 di J-Stadium, tapi Porto dengan 10 pemain dan perlawanan sengit mereka menciptakan keajaiban.

Alhasil perjalanan Juventus dua musim beruntun kandas di 16 besar setelah musim lalu disingkirkan Olympique Lyonnais, berujung pemecatan Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Kehilangan Lionel Messi, LaLiga: Siapa Takut

Mempertahankan Messi Bukan Sekadar Janji Palsu dari Joan Laporta

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Biang Kerok Kegagalan Juventus

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Seakan menyusul rivalnya itu Lionel Messi juga demikian dengan Barcelona. Blaugrana sudah dihadapkan pada misi sulit setelah kalah 1-4 di Camp Nou oleh PSG (Paris Saint-Germain) di leg pertama.

Pada leg kedua di Parc des Princes Barca memberikan perlawanan sengit, menampilkan performa terbaik setelah Joan Laporta terpilih jadi presiden baru. Tapi jarak agregat gol itu terlalu jauh.

PSG mengakhiri laga kontra Barcelona dengan skor 1-1 dari gol penalti Kylian Mbappe yang dibalas Lionel Messi. PSG berhak melaju dengan keunggulan agregat gol 5-2 dan mereka jadi tim pertama setelah Liverpool pada 2007 yang menyingkirkan Barca di 16 besar.

Pertama Sejak 16 Tahun

Alhasil dari catatan yang dimuat Opta untuk kali pertama sejak 16 tahun fase perempat final Liga Champions tak memiliki dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 16 tahun lalu itu musim 2004-2005.

Messi kala itu dengan Barcelona disingkirkan Chelsea di fase 16 besar, sementara Ronaldo bersama Manchester United kalah ketika melawan AC Milan di 16 besar.

Semenjak itu keduanya tak pernah absen di perempat final Liga Champions. Ronaldo sudah memenanginya lima kali (sekali dengan MU dan empat kali dengan Real Madrid), sementara Messi empat kali memenanginya bersama Barcelona.

Dengan tersingkirnya kedua pemain itu dengan timnya di 16 besar, kemudian melihat rising star seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland bersinar, hal tersebut bisa diartikan sebagai penanda akhir era CR7 dan Lionel Messi.

Breaking News Liga Champions Barcelona FC Barcelona Juventus Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan