Kehilangan Lionel Messi, LaLiga: Siapa Takut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 09 Maret 2021
Kehilangan Lionel Messi, LaLiga: Siapa Takut
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, kembali menegaskan tidak takut kehilangan sang bintang, Lionel Messi. Menurut Tebas, LaLiga tidak bisa berbuat banyak untuk menahan La Pulga.

Hubungan Barcelona dan Lionel Messi masih terus berjalan menuju perpisahan. Hingga saat ini, Messi belum meneken kontrak anyar.

Perpisahan Messi dengan Barcelona diprediksi juga akan berpengaruh kepada LaLiga. Sebab, Messi adalah satu-satunya megabintang yang masih dimiliki LaLiga. Sebelumnya, LaLiga kehilangan Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Meski demikian, Javier Tebas tidak gentar. Menurut sang presiden, dampak finansial yang terasa sangat kecil.

Baca Juga:

Mempertahankan Messi Bukan Sekadar Janji Palsu dari Joan Laporta

Resmi, Joan Laporta Menangi Pemilihan Presiden Barcelona

5 Fakta Menarik Terkait Pemilihan Presiden Barcelona 2021-2026

Lionel Messi

"Lionel Messi tidak dapat meninggalkan Barcelona karena ada kesepakatan pada kontraknya. Namun, seperti yang saya katakan soal Cristiano Ronaldo, kami siap secara finansial untuk itu," ujar Tebas kepada OnSport.

"Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid karena keputusan yang dibuat klub. Saya tak memiliki hak apa pun. Namun, saya selalu lebih memilih tidak kehilangan pemain terbaik di LaLiga. Seperti halnya yang terjadi pada Neymar."

"Ronaldo adalah pencetak gol terbaik di LaLiga. Kami terpengaruh karena kepergiannya. Namun, secara finansial dampaknya kecil karena kami bersiap baik menghadapi momen itu."

Berjuang Lawan Corona

Selain itu, Javier Tebas juga sedang berjuang membawa LaLiga melewati krisis karena virus corona. Tebas berharap suporter bisa segera kembali ke stadion.

"Kami tidak tahu jika tampil tanpa suporter akan memakan banyak waktu. Jika kita terus menyaksikan penurunan jumlah penderita corona, mungkin suporter bisa kembali lebih cepat," kata Tebas.

"Kerugian untuk liga mencapai 2 miliar euro. Namun, kami menurunkannya menjadi 1,1 miliar euro karena memotong beberapa pengeluaran."

Lionel Messi Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.558

Bagikan