Akhir Musim dan Perjalanan Karier Paul Pogba di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 April 2022
Akhir Musim dan Perjalanan Karier Paul Pogba di Manchester United
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan memalukan 0-4 Manchester United dari Liverpool di Anfield tidak hanya akan dicatat dalam sejarah sepak bola Inggris, tetapi juga akan diingat sebagai laga terakhir Paul Pogba.

Pada pertandingan itu Pogba ditarik keluar di babak pertama karena cedera betis dan digantikan Jesse Lingard. Usai menjalani pemindaian lebih lanjut juara Piala Dunia 2018 itu absen panjang.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi United waktu pemulihan produk akademi United itu sekitar sebulan, dengan lima laga tersisa di Premier League, kecil (nyaris tidak mungkin) kans Pogba bermain kembali.

"Pemindaian sejak itu menunjukkan bahwa cedera itu akan membuat mantan produk akademi itu absen selama sekitar satu bulan dan, dengan lima pertandingan tersisa, kemungkinan dia tidak akan terlibat dalam pertandingan itu," demikian pernyataan di laman resmi Manchester United.

Baca Juga:

Wayne Rooney Tolak Tawaran Masuk Staf Kepelatihan Erik ten Hag di Man United

Hal-hal Penting yang Perlu Diketahui dari Erik ten Hag, Manajer Anyar Manchester United

Benahi Man United, Erik ten Hag Dapat Dana Belanja 120 Juta Poundsterling

Kabar itu dikonfirmasi manajer interim United, Ralf Rangnick, yang sudah memastikan musim telah berakhir untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

“Dengan Paul, sepertinya, setelah pemindaian yang kami lakukan kemarin atau lusa kemarin, sangat kecil kemungkinan dia akan bermain lagi hingga akhir musim,” tambah Rangnick soal Pogba.

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa itu akan memakan waktu empat minggu, minimal, baginya untuk pulih dan karena pertandingan terakhir adalah pada akhir Mei, saya tidak berpikir sangat mungkin dia akan bisa bermain lagi."

Mengingat kontraknya berakhir di akhir musim ini dan Pogba diyakini sudah tidak kerasan lagi membela United, maka ini menjadi akhir perjalanan untuk periode kedua eks Juventus dengan Man United.

"Sebagaimana situasi bertahan, Pogba tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Manchester United. Sepertinya dia tidak akan berada di sini untuk musim depan," imbuh Rangnick.

Pogba telah bermain 27 kali untuk United musim ini di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan sembilan assists. Pogba sudah bermain di periode kedua dengan United sejak 2016 setelah empat tahun sebelumnya membela Juventus. Pogba kabarnya ditaksir oleh Real Madrid, Juventus, dan PSG.

Paul Pogba Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan