Akhiri Rangkaian Uji Coba, Barito Putera Tinggalkan Sejumlah Catatan Penting

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Februari 2019
Akhiri Rangkaian Uji Coba, Barito Putera Tinggalkan Sejumlah Catatan Penting
Samsul Arif dikawal ketat bek Semen Padang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Skuat Barito Putera masih meninggalkan sejumlah catatan penting setelah mengakhiri rangkaian uji coba dalam rangka program pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

Beberapa poin itu sudah ada digenggaman Jacksen F. Tiago, pasca mendapati hasil imbang 1-1 saat menghadapi Semen Padang. Urusan penyelesaian akhir menjadi fokus pertama Jacksen dalam membenahi tim asuhannya jelang berlaga di Piala Presiden.

"Seharusnya, kami bisa menentukan hasil akhir pertandingan di awal tadi. Harusnya bisa memanfaatkan (sejumlah peluang menjadi gol), tapi terlalu lama," tutur pelatih Barito Putera itu.

Baca Juga:

Terpilih Masuk Timnas Indonesia, Samsul Arif Tak Salah Pilih Bergabung Barito Putera

Harapan Lebih Jacksen terhadap Empat Pemain Asing Baru Barito Putera

Sebelum melawan sesama tim Liga 1 itu, Barito Putera terlihat perkasa dengan kemenangan telak masing-masing 6-0 atas Sinar Mas Turen dan 7-0 atas Asifa, yang merupakan tim amatir lokal di Malang.

Sementara tugas kedua adalah soal transisi permainan. Kelemahan itu lebih kentara ketika komposisi pemain dia rubah di paruh kedua.

Dengan menurunkan sejumlah pemain muda, peralihan dari menyerang ke bertahan terlihat masih lemah. Hal itu lah yang membuat Semen Padang mampu menyamakan skor melalui gol Florent Zitte di menit 62, setelah Barito Putera unggul cepat lewat gol Yacob Yazha Sayuri di menit keempat.

"Babak kedua malah lawan yang menguasai, karena perubahan (komposisi pemain) yang terjadi," ulas Jacksen.

"Tetapi, secara umum kami senang dengan hasil ini. Ukuran kekuatan sudah akurat, karena bertemu tim yang satu level kompetisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan