Harapan Lebih Jacksen terhadap Empat Pemain Asing Baru Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Februari 2019
Harapan Lebih Jacksen terhadap Empat Pemain Asing Baru Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Komposisi pemain asing di skuat Barito Putera, dipastikan lebih segar pada musim ini. Empat slot sudah penuh dengan pemain pilihan Jacksen F. Tiago, yang tiga diantaranya dari Brasil.

Ketiga pemain yang mengisi slot Non Asia itu adalah Lucas Ramos Da Silva, Arthur Jesus Vieira (belakang), dan Rafael Silva Dos Santos (depan). Sedangkan satu slot pemain asing Asia dihuni kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon.

"Mereka sudah sesuai kebutuhan tim ini. Keputusan itu sesuai dengan evaluasi yang saya lakukan," papar Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Baca Juga:

Lima Tahun Absen, Samsul Arif Usung Motivasi Ekstra di Timnas Indonesia

Jacksen Tiago Jelaskan di Balik Tersingkirnya Barito Putera di Piala Indonesia

Keberadaan mereka memang sekaligus mengganti komposisi pemain asing yang tidak banyak berubah pada dua musim terakhir. Sejak tahun 2017, tim Laskar Antasari selalu bertumpu pada kemampuan Jhony Evans (belakang/Australia), Matias Cordoba (tengah/Kolombia) dan Douglas Packer (tengah/Brasil).

Ia pun menjelaskan alasan di balik tidak melibatkan ketiga pemain itu pada proyeksi tim asuhannya. Pada Liga 1 musim ini, sekaligus menjadi tahun ketiga kebersamaan Jacksen bersama Barito Putera sejak datang di musim 2017 silam.

"Pertimbangan teknis tentunya. Bahwa saya akui, kualitas dari Evans, Douglas maupun Cordoba sudah tidak perlu diragukan lagi," ungkap pelatih asal Brasil itu.

"Tetapi, performa mereka bertiga belum mampu mengangkat performa tim ini. Sehingga, tim ini butuh pemain baru yang punya pengaruh pada performa tim secara keseluruhan," tambahnya.

Kerja sama Jacksen bersama tiga pemain itu memang tidak bisa dibilang buruk. Selama dua tahun, Barito Putera konsisten menghuni 10 besar klasemen Liga 1, setelah finis di peringkat 7 dengan 44 poin serta peringkat 9 dengan 10 poin lebih banyak. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan