BolaSkor.com - Manajemen Persita Tangerang akhirnya resmi memperpanjang libur pada pemainnya. Sejatinya, Pendekar Cisadane akan melakukan latihan pada Kamis (19/3), namun karena kondisi yang belum kondusif, akhirnya diperpanjang dan baru akan memulai latihan pada 23 Maret 2020.

Penambahan libur pemain ini merupkaan pertimbangan matang dari manajemen dan tim dokter Persita terkait dengan perkembangan Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda kawasan Jabodetabek ini. Maka dari itu, manajemen meliburkan pemain selama sepekan.

Tidak hanya pemain saja yang diliburkan, manajemen Persita pun juga menerapkan sistem kerja working from home (WFH) kepada karyawan kantor Persita. Hal tersebut merupakan bagian dari Persita yang mendukung program pemerintah.

Baca Juga:

Persita Tangerang Dukung Keputusan LIB Tangguhkan Liga 1

Persita Tangerang Bisa Tambah Libur Pemain Selama Pandemi Virus Corona

"Selain tim yang diliburkan, karyawan di kantor manajemen Persita juga sudah menerapkan sistem Working from Home (WFH) sejak awal pekan ini," kata manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

"Ya, kalau pemain, kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19 saat ini. Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub terkait permasalahan ini," ia menambahkan.

Meski libur selama sepekan, tim pelatih Persita sudah memberikan program latihan kepada pemain. Nantinya program tersebut bisa dilakukan pemain di rumah.

"Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka," ujar Pelatih Fisik Persita Muchtar Hasibuan.