BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melawan Thailand, pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Marktoum, Dubai, Kamis (3/6). Pada pertandingan tersebut manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan berjumpa kembali dengan Akira Nishino.

Shin Tae-yong memang memiliki kenangan tersendiri dengan pelatih timnas Thailand tersebut. Beberapa kali Shin Tae-yong pernah bertemu dengan Akira Nishino, salah satunya adalah ketika bermain di Liga Champions Asia tahun 2010.

Saat itu Shin Tae-yong masih menangani Seongnam Ilhwa Chunma, sedangkan Akira Nishino masih melatih Gamba Osaka. Pertandingan tersebut pun akhirnya dimenangi oleh Seongnam Ilhwa Chunma dengan skor yang cukup telak 3-0.

Baca Juga:

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Lockdown di Hotel

Rival Timnas Indonesia: Thailand Tutup Rangkaian Uji Coba dengan Kekalahan 1-4

"Pelatih tersebut, saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang, sampai masuk 16 besar, dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (2/6).

“Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antar klub, saat ini antar negara kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Terkait dengan kondisi pemain, Shin Tae-yong mengaku semua dalam kondisi yang baik, meski ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Shin Tae-yong juga melihat latihan terakhir semua pemain bisa melakukannya dengan baik.

“Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini, di organisasi permainan, agar bisa bergerak secara bersama-sama," pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan untuk menghadapi tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Selain melawan Thailand, Skuat Garuda juga akan menghadapi Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (UEA) (11/6).