BolaSkor.com - Mantan manajer tim nasional basket Indonesia, Augie Fantinus, memiliki cara unik dalam memerangi virus corona. Augie menggalang dana sambil melakukan 1000 free throw.

Ide tersebut muncul setelah pemerintah menyerukan social distancing. Augie yang memiliki lapangan basket di rumah berpikir untuk bisa membantu, namun tetap berhubungan dengan olahraga yang dicintainya.

“Kebetulan memang ada lapangan basket di rumah. Jadi saya manfaatkan. Intinya saya ingin membantu para tenaga medis yang tengah berjuang dalam memerangi pandemi virus corona,” ujar Augie.

Baca Juga:

Nostalgia: Ketika Devin Booker Menjadi Pebasket NBA Termuda yang Cetak 70 Angka

Nostalgia: Laga Playoff NBA Paling Kasar Sepanjang sejarah

Dalam aksinya, Augie tidak sendirian. Ia turut dibantu pemain Indonesia Basketball League (IBL) seperti Andakara Prastawa, Widyanta Putra teja, dan Andre Rorimpandey.

“Lalu pemain putri Indonesia, Priscilla Karen juga ikut bantu. Mantan pemain, Andi Batam juga ikut bantu. Total saya sendiri itu melakukan hampir 700 free throw,” ujar Augie.

“Cukup lelah juga, tangan, kaki, pinggang sakit semua. Namun, rasanya tidak seberapa dengan perjuangan tenaga medis di luar sana,” sambungnya.

Lewat aksinya tersebut, Augie berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 33 juta melalui jejaring Kita Bisa. Meski telah melakukan 1000 free throw, Augie tetap membukan donasi hingga beberapa hari ke depan.

“Saya ucapakan terima kasih sebanyaknya kepada semua yang menyumbang dan membantu. Bukan masalah besar kecilnya yang saya lihat, tetapi bagaimana niat semuanya untuk memerangi virus corona ini,” tutur Augie.