Aksi Lempar Boneka Bonek Tuai Pujian dari Gubernur Jawa Timur

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Maret 2019
Aksi Lempar Boneka Bonek Tuai Pujian dari Gubernur Jawa Timur
Boneka untuk penderita kanker. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan apresiasi yang tinggi kepada suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Khofifah menilai Bonek telah menunjukkan sebuah perubahan sangat signifikan.

Khofifah mengapresiasi kampanye positif Bonek terhadap anak-anak penderita kanker. Kampanye itu berupa aksi lempar boneka ke lapangan. Boneka yang dilempar akan dibersihkan dan disortir.

Sekitar 20.000 boneka berhasil terkumpul pada aksi yang dilakukan pada jeda pertandingan melawan PS TIRA–Persikabo, Jumat (29/3) kemarin. Aksi Bonek menjadi viral dan mengundang komentar positif.

Baca Juga:

Fakta-fakta Menarik Laga Persebaya vs TIRA-Persikabo

RD Minta Maaf Atas Insiden di Stadion GBT

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam rapat anggota KONI Jatim. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

“Persepsi Bonek sebagai biang kerusuhan bakalan lenyap setelah melihat aksi ‘lempar boneka’ ini. Lewat ‘one man, one doll’, para Bonek dan Bonita menunjukkan aksi solidaritas dan kepedulian mereka kepada anak-anak penderita kanker,” kata Khofifah.

“Betapa sepak bola semakin cantik dengan balutan solidaritas seperti ini. Saya kagum, takjub, sekaligus salut untuk semua Bonek,” imbuh Gubernur yang mengaku fans Persebaya dan Niac Mitra itu.

Selain Khofifah, aksi ini juga mendapat apresiasi dari Djadjang Nurdjaman, Otavio Dutra, dan Rahmad Darmawan. Bahkan beberapa pemain Persebaya dan TIRA–Persikabo tampak membawa Boneka ke stadion untuk mengikuti dan mendukung aksi ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan