Aksi Saling Menyalahkan Dianggap Tak Tepat Mengatasi Problem Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Maret 2019
Aksi Saling Menyalahkan Dianggap Tak Tepat Mengatasi Problem Arema FC
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hembusan kabar miring langsung mengikuti kekalahan Arema FC di laga kedua Grup E Piala Presiden. Kekalahan 0-1 dari Persela Lamongan, kian menyulitkan peluang Arema untuk melangkah ke babak 8 besar sebagai juara grup, namun masih bisa merebut runner-up terbaik.

Bagi Arthur Cunha, aksi saling menyalahkan antar pemain bukan sebagai solusi yang tepat saat ini. Pasalnya, problem yang mendera Arema FC tak lepas dari hilangnya tiga pemain andalan yang selama diandalkan Milomir Seslija sejak melakoni rangkaian pertandingan di awal tahun.

"Kami menang karena (kontribusi) semua (pemain) atau kalah juga semua. Jadi, kami di sini tidak mencari siapa yang salah," papar Arthur Cunha.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Bersyukur Strategi Terbayar dengan Kemenangan atas Kalteng Putra

Luciano Leandro Turut Apresiasi Skuat PSM Usai Kemenangan Persipura

Termasuk dengan komposisi lini pertahanan Arema FC yang kali ini terlihat darurat. Arthur dua kali harus berganti duet di jantung pertahanan, bersama Pavel Smolyachenko setelah Rachmat Latief gagal menutup lubang yang ditinggalkan Hamka Hamzah.

"Kami kalah juga bukan karena mereka bermain dengan saya. Kami harus menatap ke depan dan kerja (keras) lagi di pertandingan berikutnya," tandas bek kelahiran Brasil tersebut.

Meski demikian, mantan pemain bertahan Mitra Kukar itu tetap menyesalkan atas kekalahan yang tanpa diduga itu. Apalagi, hasil buruk itu justru terjadi ketika dukungan Aremania sedang tinggi, lewat kehadiran lebih dari 30 ribu penonton pada Sabtu lalu.

Kekalahan yang pertama kalinya dialami Arema FC sejak melakoni 25 pertandingan tahun 2018 lalu di Stadion Kanjuruhan. "Terima kasih atas dukungan Aremania. Kami minta maaf atas kekalahan di kandang sendiri," cetusnya.

"Kami harus tegakkan kepala, dan terus kerja untuk menang melawan Persita, agar lolos (ke babak 8 besar)," pungkas pemain 28 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan