Akui Provokasi, Alfin Tuasalamony Sampaikan Permintaan Maaf kepada Bobotoh Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 November 2019
Akui Provokasi, Alfin Tuasalamony Sampaikan Permintaan Maaf kepada Bobotoh Persib
Alfin Tuasalamony. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek sayap Arema FC, Alfin Tuasalamony menyampaikan permintaan maaf kepada Bobotoh. Pemilik nomor punggung 32 ini tak menampik telah melakukan provokasi.

Alhasil, Alfin yang ditempatkan di sisi kanan mendapatkan cacian dari suporter fanatik Persib Bandung itu saat kedua kesebelasan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Pelatih Milomir Seslija pun harus menariknya keluar di menit ke-73. Kemungkinan besar karena konsentrasinya dalam bertanding sudah mulai buyar.

"Saya minta maaf kepada rekan semua, maaf atas perbuatan yang telah memprovokasi. Saya minta maaf," ungkap Alfin usai pertandingan.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bangga Persib Bisa Kalahkan Arema FC 3-0

Persib Bandung 3-0 Arema FC: Maung Bandung Lanjutkan Tren Positif

Alfin Tuasalamony mengatakan sebenarnya laga ini berjalan dengan menarik. Namun pemain yang di musim sebelumnya membela Sriwijaya FC ini merasa wasit Dwi Susilo kerap melakukan keputusan yang tidak tepat.

"Dalam pertandingan ini seharusnya wasit tidak seperti itu. Ini menghancurkan sepak bola kita. Ini pertandingan besar dan live. Pertandingan menarik ini yang menghancurkan wasit, bukan suporter," katanya.

Dengan alasan ini kata Alfin, Arema FC kalah 0-3. Masing-masing diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-6, Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan di menit ke-39.

"Gol pertama itu yang menghancurkan pertahanan kami karena harusnya fair play. Tapi mereka serang terus dan kami tidak konsen. Kita hancur mental," ujar Alfin.

Alfin membantah kekalahan ini akibat permainan Arema FC yang berada dibawah performa. Sebab beberapa peluang mampu diciptakan.

"Bukan karena main jelek, karena kita juga tidak kalah peluangnya. Ada yang kena mistar gawang. Mungkin tidak beruntung," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Alfin tuasalamony Persib Bandung Arema FC Bobotoh Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan