BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mulai mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan. Pasalnya Aji Santoso dikontrak untuk memoles tim berjulukan Bajol Ijo itu hingga hingga akhir musim 2020.

Sejak Kamis (31/10), Aji mendapat tugas untuk mulai memikirkan kompetisi musim 2020. Ia diharapkan membangun Persebaya agar bisa mendapatkan hasil lebih baik. Aji sendiri menjadi pelatih kepala Persebaya menggantikan Wolfgang Pikal yang mundur pada Rabu (30/10) kemarin.

Coach Aji kami kontrak sampai akhir musim 2020. Kami ingin lebih ada kepastian tanggung jawab tim ketika musim ini tinggal sembilan pertandingan. Kami harap dengan status pelatih kepala, ia bisa ikut memikirkan tim ini ke depan,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Baca Juga:

Laga Lawan PSM Makassar Terancam, Kekalahan WO Intai Persebaya

Kembali ke Rumahnya Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Kebanggaan Sekaligus Tantangan

Aji Santoso
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bersama asistennya Uston Nawawi (kanan). (BolaSkor.com/Kurniawan)

Candra mengungkapkan nama legenda Persebaya itu dipilih karena pengalaman serta kedekatan personal dengan tim asal Kota Pahlawan ini. Selain itu, ia berharap ada upaya yang keras dari Aji untuk bisa membangkitkan mental pemain di sisa sembilan pertandingan.

“Pertama, ia punya kemampuan menangani tim dengan kondisi seperti ini. Kemudian punya pengalaman, punya kedekatan personal dengan pemain untuk bisa merubah suasana menjadi lebih baik,” sebut mantan wartawan ini.

Tentang target, Candra mengatakan, bahwa di sisa pertandingan Liga 1 diharapkan bisa menyelamatkan posisi Persebaya dari zona merah. Bahkan, jika berdasar hitung-hitungan, posisi tim bisa lebih baik dari musim lalu. Mereka menarget bisa mencapai hasil lebih baik dari musim lalu alias empat besar di Liga 1 2019. Saat ini Persebaya berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 31 poin dari 25 laga. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)