BolaSkor.com - Hariono tak kehilangan daya tarik meski dilepas Persib Bandung di usia 34 tahun. Destroyer asal Sidoarjo ini bahkan langsung ditarik jawara Liga 1 2019, Bali United.

Bergabungnya Hariono sangat mengejutkan. Namnya tak muncul dalam sejumlah rumor pemain yang digosipkan ke Bali United. Mulai dari Taufiq Febriatno, Zulfiandi hingga Arthur Bonai.

Namun dari sumber Bolaskor.com, ternyata Hariono langsung menarik minat pelatih Stefano Cugurra Teco, sejak akhir bulan lalu. Ketika namanya sudah pasti tak masuk skuat Persib Bandung, Hariono langsung dihubungi Bali United.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menuturkan Hariono merupakan rekomendasi dari tim pelatih. Nama Hariono dimunculkan untuk menambah kekuatan di sektor tengah.

"Ya, kami informasikan bila Hariono resmi bergabung dengan Bali United untuk musim kompetisi tahun 2020. Setelah mengadakan pertemuan dengan tim pelatih, nama Hariono menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan untuk musim depan. Kebetulan tawaran kami juga diterima oleh pemain yang bersangkutan," terang Yabes Tanuri dalam rilis resmi Bali United.

Baca Juga:

Ahmad Agung Dilepas, Bali United Punya Tiga Opsi Pengganti Termasuk Zulfiandi

Respons Teco Terkait Wacana Bali United Bermarkas di Denpasar

Hariono akan jadi sosok tepat, melengkapi sektor tengah Bali United yang selama ini mengandalkan Brwa Nouri sebagai gelandang bertahan. Hariono dianggap punya tipikal berbeda dari gelandang yang dipunya Bali United musim lalu.

"Saya rasa dengan kehadiran Hariono akan membuat tim lebih kuat. Hariono punya gaya bermain yang berbeda dengan gelandang-gelandang kami di tahun 2019 dan itu bagus untuk tim Bali United," tutur pelatih Stefano Cugurra Teco.

Setelah itu, Bali United juga memperkenalkan rekrutan barunya, yakni Gavin Kwan Adsit. Gavin direkrut dari Barito Putera.

"Ya, kami informasikan Gavin telah resmi bergabung dengan Bali United pada musim kompetisi tahun 2020. Gavin memang masuk dalam skema tim pelatih dan kami lihat Gavin sendiri juga sangat antusias untuk bermain di Bali yang merupakan tanah kelahirannya," ujar Yabes Tanuri.

Meski Ahmad Agung sudah dilepas Bali United, Jumat (27/12) kemarin, diprediksi masih ada gelandang lain yang tak diperpanjang Bali United. Kemungkinan besar para penggawa baru akan diperkenalkan pada Senin (30/12). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)