Alasan Direksi PSS Sleman Tunjuk Danilo Fernando sebagai Manajer Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Maret 2020
Alasan Direksi PSS Sleman Tunjuk Danilo Fernando sebagai Manajer Baru
Danilo Fernando. (BolaSkor.com/M.Fadly)

BolaSkor.com - Restrukturisasi posisi tak hanya terjadi di jajaran komisaris dan direksi PSS Sleman. Posisi manajer definitif yang selama ini lowong akhirnya terisi.

Adalah Danilo Fernando yang akhirnya ditunjuk PT Putra Sleman Sembada (PSS) untuk mengisi posisi strategis tersebut. Direktur PT PSS Yoni Arseto menyebut faktor penting atas penunjukkan mantan bintang Persebaya Surabaya tersebut.

Sementara Muhammad Eksan yang selama ini sebagai pelaksana tuga sementara (Plt) kembali sebagai asisten manajer. Kesibukan sebagai pegawai PDAM Kabupaten Sleman membuat legenda PSS itu enggan mengisi jabatan PSS.

Baca Juga:

Mantan CEO Badak Lampung Pimpin Direksi PSS Sleman

PSS Sleman 0-0 TIRA-Persikabo: Kedua Tim Gagal Raih Kemenangan Perdana

"Beliau kan bukan orang baru di PSS dan sudah tahu betul mengenai tim ini. Itu yang jadi alasan kami mengangkat beliau," kata Yoni, Rabu (11/03).

Sosok kelahiran Brasil itu memang sudah sekitar tiga musim ini berada di tim Super Elang Jawa. Sebelumnya, Danilo menjabat sebagai asisten pelatih dan turut membawa PSS juara Liga 2 2018.

Dengan posisi Danilo sebagai manajer, kini pelatih Dejan Antonic dibantu asistennya yang dibawa dari Serbia, Dodic Mladen Doda dan sosok lokal Suwandi HS. Sementara pelatih kiper tetap dipegang Listiyanto Raharjo.

"Dia (Dodic) pelatih baik sekali dan punya lisensi UEFA Pro juga, seperti saya. Dia punya banyak pengalaman di Liga Serbia serta timnas Serbia U-21," tegas mantan pelatih Madura United tersebut. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Danilo fernando Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan