Alasan Dua Pemain Asing Absen saat Arema FC Kalahkan Persikabo 1973

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juni 2023
Alasan Dua Pemain Asing Absen saat Arema FC Kalahkan Persikabo 1973
Dedik Setiawan saat uji coba Arema FC vs Persikabo. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC membuka masa pramusim kompetisi Liga Indonesia 2023/2024 dengan hasil gemilang. Arema mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (9/6) sore.

Duet pelatih Joko Susilo dan I Putu Gede memimpin langsung partai pramusim pertama Tim Singo Edan tersebut. Meski memetik poin penuh, namun tetap saja Arema FC mesti terus melakukan berbagai pembenahan menuju kompetisi.

"Secara hasil, (kemenangan) ini sangat disyukuri. Tapi secara permainan, kami masih ada evaluasi.Perbaikan-perbaikan harus dilakukan," ucap Joko Susilo seusai pertandingan.

Baca Juga:

Flavio Silva Jagokan Manchester City di Final Liga Champions karena Hal Ini

Persija Jakarta Mulai Rancang Agenda Uji Coba

Arema FC unggul lebih dulu pada babak pertama, ketika Dedik Setiawan membobol gawang Persikabo dengan memanfaatkan assist Johan Al Farizi. Namun, Guntur Triaji kemudian membuat skor imbang melalui tendangan bebasnya.

Tim Singo Edan tampil lebih agresif dengan menambah daya serang pada paruh kedua. Dua gol tambahan lalu diborong oleh Dedik Setiawan, sehingga membuat skor uji coba berakhir 3-1 untuk kemenangan Arema FC.

"Tiga gol tadi cukup bervariasi (prosesnya). Mulai dari kombinasi kerja sama, bola mati dan penalti. Artinya, semua peluang berhasil dimanfaatkan oleh pemain. Harapannya seperti itu," beber Joko Susilo.

Pada partai itu, Ichaka Diarra yang memperkuat sektor pertahanan, menjadi satu-satunya pemain asing yang turun. Sementara dua rekannya, Gustavo Almeida yang mengisi lini serang dan Charles Lokoli Ngoy sebagai gelandang serang tak terlihat.

"Mereka sedang mengurus administrasi terkait visa. Tapi pekan depan sudah kembali bergabung dengan tim," tutur duet Joko Susilo di tim pelatih Arema FC, I Putu Gede ketika sesi latihan di Malang (7/6). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan