Alasan Franck Kessie Terima Pinangan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Juli 2022
Alasan Franck Kessie Terima Pinangan Barcelona
Franck Kessie (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Franck Kessie pindah dari AC Milan ke Barcelona sempat membuat publik bertanya-tanya. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu kini mengungkapkan alasannya.

Kessie merupakan salah satu pemain kunci Milan di bawah asuhan Stefano Pioli. Perannya di lini tengah nyaris tak tergantikan.

Sejak tahun lalu, manajemen Milan berusaha memperpanjang kontrak Kessie yang habis pada musim panas 2022. Rossoneri tak mau kehilangan bintangnya secara cuma-cuma.

Baca Juga:

Franck Kessie dan Rekam Jejak Gelandang Asal Afrika di Barcelona

Barcelona Umumkan Kedatangan Franck Kessie dan Andreas Christensen

Dua Nama Pemain Baru yang Sudah Diamankan Barcelona

Kessie awalnya sempat berikrar setia kepada Milan. Namun pada perkembangannya, negosiasi perpanjangan kontrak kedua pihak berjalan alot.

Pada momen inilah Barcelona datang menggoda. Kessie pun dengan cepat menolak bertahan lebih lama di Milan demi pindah ke Spanyol.

Meski begitu, keputusan Kessie cukup mengherankan. Hal itu karena Barcelona yang sekarang tengah dilanda krisis finansial.

Sebaliknya, Milan tengah meniti jalan untuk kembali ke era kejayaan. Gelar Scudetto yang baru diraih menjadi penegasnya.

Namun Kessie ternyata sadar kesempatan memperkuat Barcelona tidak datang setiap hari. Apalagi pemain berusia 25 tahun itu diminta langsung oleh Xavi Hernandez yang sangat diidolakannya.

“Ini kesempatan yang bagus. Saya benar-benar ingin memulai dan melakukan yang terbaik untuk tim ini," kata Kessie dilansir dari Mundo Deportivo.

"Ketika pelatih hebat seperti Xavi (Hernandez) yang sebelumnya telah menjadi pemain hebat menghubungi, Anda melihat bahwa kerja keras Anda selama ini tidak sia-sia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya dan rekan satu tim saya.”

Kehadiran Kessie semakin memperkaya opsi lini tengah Barcelona. Pengalaman bermain di Serie A tentu membuatnya siap menjawab kepercayaan ini.

Barcelona Franck Kessie Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan