BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan Sky Sport Italia mengurungkan niat mendatangkan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, pada bursa transfer musim dingin 2020. Nerazzurri setidaknya punya dua alasan kuat hingga bisa mengambil keputusan tersebut.

Olivier Giroud dikabarkan menjadi pemain yang diidamkan Antonio Conte. Penyerang tim nasional Prancis itu dipersiapkan untuk melapisi posisi Romelu Lukaku.

Baca Juga:

Lukaku Sudah Berjanji Bergabung dengan Tim Asuhan Conte sejak 2015

Ketika Manajemen Inter Milan Memanjakan Antonio Conte dari Kedatangan Lukaku hingga Eriksen

Eks Pelatih Juventus Sebut Inter Milan dan Lazio Berpeluang Scudetto

Olivier Giroud

Inter Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea yakni senilai 5,5 juta euro. Sedangkan, Giroud akan menerima kontrak berdurasi dua musim.

Transfer Giroud ke Inter Milan sempat terhenti setelah Matteo Politano batal hengkang ke AS Roma. Inter ingin melepas satu penyerang terlebih dahulu sebelum merekrut Giroud.

Kini, Politano sudah menuju Napoli. Namun, Inter Milan mengubah keputusan dengan tidak lagi memburu Giroud.

Alasan pertama adalah Antonio Conte ingin memberikan kepercayaan lebih kepada penyerang muda Inter Milan, Sebastiano Esposito. Conte ingin mengasah kemampuan sang striker dengan banyak memberikan kesempatan tampil.

Selain itu, Conte dikabarkan akan mengubah formasi dari 3-5-2 menjadi 3-4-2-1. Taktik tersebut dipilih usai Christian Eriksen bergabung. Dengan itu, Inter tidak perlu lagi menambah penyerang karena sudah memiliki empat pilihan.

Meski demikian, Inter Milan tetap tertarik memboyong Giroud pada akhir musim. Pada saat itu, Il Biscione tidak perlu mengeluarkan dana transfer karena kontrak Giroud sudah berakhir.

Sejatinya, Chelsea menerima tawaran dari Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Giroud pada musim dingin ini. Namun, The Blues lebih memilih melego Giroud ke luar Inggris.