Alasan Jack Grealish Belum Bersinar di Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 22 September 2022
Alasan Jack Grealish Belum Bersinar di Manchester City
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Jack Grealish mengakui penampilannya belum maksimal di Manchester City. Pemain berusia 27 tahun itu pun mengungkapkan penyebabnya.

Manchester City mendatangkan Grealish dari Aston Villa pada musim panas tahun lalu. The Citizens rela mengeluarkan dana 100 juta poundsterling untuk mewujudkan transfer ini.

Angka tersebut membuat Grealish memecahkan rekor transfer Premier League. Wajar jika ekspektasi tinggi menyertai sepak terjangnya di Manchester City.

Baca Juga:

Bungkam Kritik, Jack Grealish Ungkap Ambisi Pribadi di Manchester City

Dihujani Kritik, Pep Guardiola Bela Penampilan Jack Grealish

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Sayang, Grealish gagal menebus harga mahalnya dengan performa apik di lapangan. Ia hanya mampu membukukan enam gol dan empat assist dari 39 laga di semua kompetisi.

Memasuki musim kedua, Grealish tidak menunjukkan tanda-tanda peningkatan. Sejauh ini ia baru mencetak satu gol dari enam penampilan.

Grealish menyadari penampilannya di Manchester City belum sebaik saat memperkuat Aston Villa. Namun ia mengaku menjalani peran yang berbeda di dua klub tersebut.

Jack Grealish dan Pep Guardiola

"Saya mungkin belum bermain di puncak permainan saya sejak pindah ke City. Namun saya pikir telah menunjukkannya sekilas (di beberapa kesempatan)," kata Grealish kepada Sky Sports.

"Ini benar-benar berbeda dengan di Villa. Saya pikir di Villa saya lebih bebas."

Saat memperkuat Villa, Grealish memang berstatus bintang utama. Ia diberi kebebasan untuk menjadi otak permainan The Villans.

Situasi serupa tentu tidak bisa ia jalankan di Manchester City. Pep Guardiola selaku manajer memang menuntut para pemain untuk menjalankan tugas yang sudah disusunnya.

Secara tak langsung, Grealish meminta Guardiola untuk memberinya kebebasan demi kembali ke performa puncak. Namun harapan tersebut tampaknya cukup sulit terpenuhi.

Jack Grealish Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan