Alasan Jafri Sastra Tetap Senang meski PSIS Kalah dari PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 01 Mei 2019
Alasan Jafri Sastra Tetap Senang meski PSIS Kalah dari PSS Sleman
Uji coba PSS Sleman kontra PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku senang meski menelan kekalahan saat berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (30/4). PSIS kalah 0-1 dari PSS. Gol tim lawan dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-42.

"Uji coba yang sangat kami tunggu, berhadapan menghadapi tim selevel. Walaupun tanggalnya tidak seperti yang telah kita programkan sebelumnya karena terkendala dengan pesta demokrasi," ungkap Jafri.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menilai anak asuhnya belum menujukkan konsistensi permainan dalam pertandingan tersebut. Hal itu yang akan menjadi fokus PSIS untuk dibenahi ke depan.

Baca Juga:

Penyebab PSIS Semarang Kalah dari PSS Sleman dalam Uji Coba

Alasan PSIS Semarang Depak Bek Sayap Fauzan Jamal

"Initinya kami kurang konsisten, 10-15 menit kami bisa tapi setelah itu kita sedikit kehilangan sentuhan. Kurang konsisten dalam menyerang dan bertahan, salah satunya seperti mis komunikasi dan sebagainya," terangnya

"Di babak kedua alhamdulillah kami bermain lebih konsisten, sempat membuat beberapa peluang tapi sayangnya tidak berbuah gol," imbuhnya.

Sementara itu pemain asing PSIS, Sohei Matsunaga menilai masih banyak yang harus dibenahi, baik secara permain tim dan individu.

"Ini masih uji coba pertama melawan tim liga 1, kita harus perbaiki lagi. Saya pribadi masih belum memahami karakter setiap pemain, harus beradaptasi lagi bersama tim ini," ujar mantan pemain PSMS Medan ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIS Semarang PSS Sleman Jafri sastra
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan