Alasan Liverpool Tak Berkutik Ditikung Chelsea dalam Perburuan Timo Werner

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Juni 2020
Alasan Liverpool Tak Berkutik Ditikung Chelsea dalam Perburuan Timo Werner
Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Jerman, Timo Werner, sangat dekat bergabung dengan Chelsea. Liverpool yang sebelumnya selalu dikaitkan dengan Werner tidak melakukan langkah untuk membendung The Blues.

Timo Werner adalah satu di antar pemain yang sedang bersinar di Bundesliga. Ketajaman Werner membuat RB Leipzig banyak mendulang gol. Pada musim ini, Werner mengemas 31 gol dalam 41 pertandingan.

Penampilan trengginas itu menjadikan Werner buruan bagi klub-klub elite Eropa. Apalagi, Werner memiliki klausul rilis seharga 50 juta pounds. Nilai tersebut terbilang kecil untuk sebuah klausul pelepasan.

Baca Juga:

Bergerak Cepat, Timo Werner Jadi Rekrutan Kedua Chelsea setelah Hakim Ziyech

Ketika Chelsea Mendepak Claudio Ranieri: Keputusan Pahit yang Berbuah Manis

Timo Werner

Satu di antara klub yang sudah mengikuti Timo Werner sejak lama adalah Liverpool. The Reds ingin menjadikan Werner sebagai pesaing bagi Roberto Firmino.

Gayung bersambut. Timo Werner juga ingin merasakan tangan dingin Jurgen Klopp. Dalam sebuah wawancara, Werner memberikan kode bermimpi membela Liverpool di masa depan.

Akan tetapi, Liverpool tak kunjung mengajukan tawaran resmi kepara RB Leipzig. Hubungan yang selama ini terjalin hanyalah Klopp dengan Werner.

Kondisi tersebut membuat perburuan Timo Werner masih terbuka lebar. Akhirnya, Chelsea masuk dalam celah yang dibuat The Reds.

Chelsea menghubungi Timo Werner untuk membahas kontrak. Tak lama berselang, kedua pihak mencapai kata sepakat. Kini, The Blues tidak negosiasi dengan RB Leipzig.

Bild melaporkan, satu di antara alasan Liverpool tak kunjung melayangkan penawaran adalah kekuatan finansial yang tak lagi sehebat dulu. Pandemi virus corona membuat keuangan The Reds menjadi tak seimbang, bahkan meski harga yang dikeluarkan hanyalah 50 juta pounds.

Pada sisi lain, Chelsea lebih solid. Meski telah memboyong Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, namun Chelsea masih punya neraca keuangan seimbang. Satu di antara alasannya adalah The Blues tidak mengeluarkan dana pada bursa transfer musim panas 2019 akibat hukuman FIFA.

Timo Werner Liverpool Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan