Alasan Madura United Tampung Pemain 'Buangan' Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 Juli 2022
Alasan Madura United Tampung Pemain 'Buangan' Persebaya
Pedro Henrique.

BolaSkor.com - Kegagalan melewati fase grup Piala Presiden 2022 membuat Madura United berbenah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah lini depan yang terkesan tumpul lantaran hanya mengemas tiga gol dalam lima pertandingan.

Manajemen pun bergerak cepat untuk mendapatkan tambahan pemain di posisi ini. Kebetulan slot pemain asing asal Asia mereka juga belum terpakai lantaran Selwan Al-Jaberi yang sebelumnya menjalani trial, urung dipermanenkan.

Pilihan jatuh kepada pemain berpaspor Timor Leste, Pedro Henrique. Ia sebelumnya mentas bersama klub kasta kedua Thailand, Navy FC.

Baca Juga:

Bek Bali United Nilai Persaingan Liga 1 2022/2023 Ketat karena Penonton dan Kandang-Tandang

Umuh Muchtar Sebut GBLA Belum Layak untuk Persib di Liga 1 2022/2023

"Pedro punya karakter bagus dia punya kekuatan di kotak penalti. Dan dia pernah main di Thailand dan Malaysia, cukup berpengalaman. Jadi kami punya pemain yang tahu bagaimana sepak bola di Asia (Tenggara)," jelas pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Walau dinilai sesuai dengan kebutuhan tim, banyak pihak yang meragukannya. Kegagalan pemain kelahiran Brasil itu menembus skuad utama Persebaya Surabaya saat menjalani seleksi di awal musim 2018 lalu, membuat namanya terlanjur jelek.

"Saya mengikuti ada beberapa berita dari wartawan tentang siapa yang kami pilih. Jadi ada beberapa orang bicara Pedro tidak bagus. Bagaimana kita tahu pretasi seseorang tanpa dilihat dulu (kemampuannya). Pemain yang punya kualitas tinggi pun pasti tidak mau bermain di sini (Liga Indonesia)," keluhnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu lantas membandingkan situasi Pedro dengan Jaja di musim lalu. Pemain yang sempat bermain untuk Timnas Brasil di Piala Dunia U-20 itu dinilai baru meningkat permainannya setelah ditanganinya.

"Jaja pun sebenarnya tidak terlalu bagus. Saat datang kesini (November tahun lalu), ia masih kurang. Setelah saya datang, Jaja bisa cetak tujuh gol. Sekarang orang bisa bilang Jaja tunggu kerja dulu. Kalau sudah kerja baru bisa menilai bagus atau tidaknya," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Pedro henrique Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan