Alasan Michael Carrick Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 November 2021
Alasan Michael Carrick Berani Cadangkan Cristiano Ronaldo
Michael Carrick (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Michael Carrick, mengungkapkan alasannya berani mencadangkan Cristiano Ronaldo ketika menghadapi Chelsea. Carrick mengaku sudah berbicara dengan CR7 soal keputusannya tersebut.

Cristiano Ronaldo tidak berada di starting line-up Manchester United ketika bertamu ke markas Chelsea pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11). Carrick lebih memilih menduetkan Jadon Sancho dengan Marcus Rashford di lini depan.

Keputusan tersebut terbilang anomali. Sebab, Ronaldo biasanya selalu dipercaya sejak awal pertandingan.

Baca Juga:

Keyakinan Tanpa Batas Tuchel kepada Romelu Lukaku

Jangan Terlalu Banyak Berharap dari Ralf Rangnick, Fans Manchester United

Direksi Man United Menebus 'Dosa' dengan Mendatangkan Ralf Rangnick

"Ini hanyalah sejumlah penyesuaian dan perubahan taktik dari pertandingan sebelumnya. Ini dilakukan untuk mengubah sedikit hal," ujar Carrick kepada Sky Sports.

"Mungkin, Ronaldo adalah nama yang menonjol di tim kami. Namun, itu hanya rencana pertandingan atau sebuah ide. Saya sebenarnya berkomunikasi dengan baik bersama Ronaldo. Kami memutuskan untuk melakukannya hari ini."

Cristiano Ronaldo pun tidak benar-benar tak berakhir pada duel itu. Ronaldo masuk menggantikan Jadon Sancho pada menit ke-64. Ketika itu, Man United sedang unggul melalui gol Sancho.

"Itu keputusan hanya untuk memilih tim. Jujur saja, saya tidak berpikir itu akan menimbulkan banyak drama," imbuh sang pelatih.

"Semua orang baik-baik saja. Semua pemain yang keluar dari tim sangat hebat, termasuk Ronaldo. Mereka mendukung 100 persen dan siap bermain ketika dibutuhkan."

Namun, kehadiran Ronaldo gagal membuat Manchester United menambah gol. Justru Chelsea yang menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Jorginho. Kedua tim pun harus puas dengan raihan satu angka.

Manchester United Breaking News Michael Carrick Premier League Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan