Jangan Terlalu Banyak Berharap dari Ralf Rangnick, Fans Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 November 2021
Jangan Terlalu Banyak Berharap dari Ralf Rangnick, Fans Manchester United
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Isu kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United semakin panas diperbincangkan belakangan ini. Pelatih berusia 63 tahun tersebut akan menjadi manajer interim hingga akhir musim 2021-2022.

Menurut laporan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Rangnick akan melatih sebagai manajer interim hingga akhir musim - dengan potensi permanen - dan akan jadi konsultan United selama dua tahun ke depan.

"Manchester United mengonfirmasi kepada Ralf Rangnick perannya sebagai 'konsultan' dari Juni 2022 hingga 2024 - tapi Ralf akan tertarik dengan peran manajer full time jika ditawarkan. Tim Rangnick sedang menyiapkan izin kerja," ucap Romano.

Posisi manajer United saat ini ditangani oleh eks asisten pelatih Solskjaer, Michael Carrick. Kedatangan Rangnick mendapatkan pro dan kontra dari publik, figur sepak bola, hingga pandit sepak bola.

Baca Juga:

Direksi Man United Menebus 'Dosa' dengan Mendatangkan Ralf Rangnick

Rangnick Mau Datang, Carrick Tegaskan Latih Manchester United Sangat Spesial

4 Pemain Man United yang Posisinya Terancam karena Kedatangan Rangnick

Ralf Rangnick

Menilik rekam jejaknya sebagai sosok yang disebut sebagai guru gegenpressing, mendapatkan respek dari Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp, Rangnick dinilai ideal melatih United. Rangnick disinyalir dapat menerapkan sistem bermain yang jadi landasan United.

Akan tapi ada juga yang mempertanyakan penunjukkan tersebut. Paul Merson, eks Arsenal yang kini jadi pandit sepak bola, menilai fans United untuk jangan terlalu berharap. Merson tak yakin dengan pengalaman Rangnick dapat membangkitkan United.

Merson bukan tanpa alasan mengucapkannya. Melihat latar belakang Rangnick yang mengembangkan Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig, serta kemampuan mengembangkan pemain-pemain muda, Rangnick tak pernah melatih klub besar.

Selain itu di Man United, Rangnick akan mendapatkan tekanan untuk membentuk tim pemenang dalam waktu yang relatif singkat, sedangkan di tiga klub Jerman itu Rangnick mendapatkan cukup waktu melakukannya. Tanpa tekanan.

“Mengapa mereka (United) membutuhkan manajer sementara? Karena menurut saya mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan saat ini,” kata Merson kepada Soccer Saturday.

"Ole akan tetap berada di klub hari ini jika bukan karena dua gol di menit terakhir di Watford (United kalah 1-4). Saya tidak berpikir ada rencana apapun."

“Mereka tidak berpikir dalam mimpi terliar mereka akan berakhir seperti itu di Watford. Saat kedudukan 1-2, saya pikir dia masih memimpin pada hari Minggu. Saya pikir mereka akan mempertahankannya selama mereka bisa."

"Sekarang, untuk mendatangkan seorang manajer ... Saya mendengar orang-orang mengatakan betapa hebatnya dia (Rangnick) - tetapi dia tidak pernah melatih di Inggris, dia tidak pernah melatih salah satu tim top di dunia. Mengapa begitu? Mengapa tidak ada yang merekrutnya ketika ia tersedia?"

“Saya mendengar hal-hal hebat tentang dia, orang-orang mengatakan dia akan menekan dan dia bekerja keras dan dia mengubah tim yang lebih rendah menjadi pesaing nyata. Tapi itu jauh berbeda, membawa Schalke atau Hoffenheim ke tahap tertentu."

“Ketika Anda diminta untuk pergi ke salah satu klub terbesar di dunia dan mereka sudah memiliki superstar dan Anda harus membuat mereka bermain bagus."

"Tidak apa-apa di Schalke dan Hoffenheim karena mereka akan mendengarkan dan mereka ingin melakukannya. Mereka, para pemain (United) ini ada di sana dan Anda harus membuat mereka bermain lagi."

"Saya pikir ini akan sulit, ini akan jauh lebih sulit daripada yang orang pikirkan. Apa yang saya dengar itu seperti rekrut, dia datang, begitu saja. Man Utd itu beruntung. Saya tidak yakin tentang itu," pungkas Merson.

Breaking News Ralf Rangnick Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan