Alasan Pelatih Malaysia U-23 Coret Pencetak Dua Gol ke Gawang Timnas Indonesia dari Skuat SEA Games 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 November 2019
Alasan Pelatih Malaysia U-23 Coret Pencetak Dua Gol ke Gawang Timnas Indonesia dari Skuat SEA Games 2019
Safawi Rasid. (Twitter FAM)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, mencoret Safawi Rasid. Padahal, Safawi Rasid baru saja bermain gemilang saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Safawi Rasid mencetak dua gol kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia, pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Saat itu, pemin Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut mencetak gol pada menit ke-30 dan 73.

Ong Kim Swee pun mengungkapkan alasan mencoret Safawi Rasid dari skuatnya.

"Ini adalah keputusan yang sulit diambil, tetapi kami mempertimbangkan misi penting yang timnas senior miliki hingga tahun depan," ujar Ong Kim Swee seperti dikutip dari Sports247.

Baca Juga:

Kepolisian Malaysia Amankan 41 Suporter, Termasuk Pendukung Timnas Indonesia

Febri Hariyadi Sesalkan Peluangnya Tak Bisa Jadi Gol saat Lawan Malaysia

"Untuk kebaikan semuanya, saya memutuskan untuk mengistirahatkan Safawi karena dia terlalu banyak bertanding di klub (JDT) dan timnas. Saya memutuskan untuk meninggalkannya dari skuat SEA Games 2019," ujar Ong Kim Swee.

Saat ini, timnas Malaysia U-23 masih berkuatan 32 pemain. Ada 7 pemain senior di dalamnya, yakni Haziq Nadzli, Adam Nor Azlin, Syamer Kutty Abba, Dominic Tan, Akhyar Rashid, dan Daniel Amier Niorhisham.

Di antara mereka semua, terdapat Wan Kuzain wan Kamal, yang merupakan pemain klub Major League Soccer (MLS), Sporting Kansas City.

Nantinya, Ong Kim Swee mencoret 12 pemain untuk memutuskan 20 penggawa timnas Malaysia U-23 untuk SEA Games 2019. Mereka akan diberangkatkan ke Manila, Filipina pada Jumat (22/11) mendatang.

Malaysia U-23 tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Timor Leste dan Kamboja.

Ong kim swee Safawi Rasid SEA GAMES SEA Games 2019 Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan