Kepolisian Malaysia Amankan 41 Suporter, Termasuk Pendukung Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 November 2019
Kepolisian Malaysia Amankan 41 Suporter, Termasuk Pendukung Timnas Indonesia
Pendukung Timnas Malaysia. (Twitter FAM)

BolaSkor.com - Kepolisian Malaysia mengamankan 41 suporter setelah laga Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Polisi Malaysia mengamankan 41 suporter tersebut untuk pemerikasaan dokumen. 14 di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mendukung Timnas Indonesia.

Dilansir dari Berita Harian, Kepala Polisi Daerah Cheras, Asisten Komisioner Mohamed Mokhsein Mohamed Zon, mengatakan semua suporter itu kemudian dibebaskan setelah selesai proses dokumentasi.

"Total 27 suporter Malaysia dan 14 suporter Indonesia ditahan untuk tujuan dokumentasi. Semua dari mereka dibebaskan setelah proses dokumentasi selesai." ujarnya.

Baca Juga:

Febri Hariyadi Sesalkan Peluangnya Tak Bisa Jadi Gol saat Lawan Malaysia

Hasil Negara ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singapura-Myanmar Menang, Indonesia Tereleminasi

Hal ini dilakukan dikarenakan ada kericuhan usai laga Timnas Indonesia menghadapi Malaysia. Di mana, suporter Malaysia mencoba untuk memprovokasi pendukung Indonesia yang berkumpul di depan Pintu E Stadion Nasional Bukit Jalil. Pintu E memang dikhususkan untuk pendukung Indonesia.

Suporter Indonesia masih berada di dalam stadion menghindar dari provokasi tersebut, untuk tidak terciptanya bentrokan.

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia, pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Dua gol dari Malaysia dicetak oleh Safawi Rasid (30' dan 73').

Timnas Indonesia Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan