Alasan Pelatih Persib Libatkan 8 Pemain Bandung United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Maret 2021
Alasan Pelatih Persib Libatkan 8 Pemain Bandung United
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. (Media Persib)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung tetap menumpuk meski sudah kehilangan beberapa pemainnya dalam menghadapi musim 2021. Itu terlihat di sesi latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan komposisi pemain dalam sesi latihan tersebut. Menurutnya, penumpukan pemain terjadi karena pihaknya mengikutsertakan para pemain Bandung United.

Total, sebanyak delapan pemain Bandung United dilibatkan. Masing-masing adalah Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, Ilham Qolba, Muhammad Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah dan Puja Abdillah.

Baca Juga:

Persib Bandung Mulai Latihan, Pemain seperti Berkarat

Ada Persyaratan yang buat Arema FC Urung Kejar Sergio Farias

Robert Rene Alberts mengatakan keikutsertaan pemain Bandung United itu merupakan hal yang wajar. Selain karena Bandung United merupakan tim satelit Maung Bandung, Liga 3 yang dijalaninya belum menemui kepastian.

"Liga 3 belum ada kabar apapun dan dan seperti yang saya katakan tadi, ini awalan yang santai karena kami belum tahu kabar apapun mengenai Liga. Jadi bagus, pemain Bandung United berlatih bersama kami karena pada prinsipnya mereka adalah pemain kami tapi kami ingin memberikannya waktu bermain di divisi 3," ujar Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Pelatih berusia 65 tahun ini berharap sesi latihan yang dilakukan ini memberikan dampak positif untuk para pemain Bandung United termasuk timnya. Sehingga ketika Liga diputuskan untuk dimulai, para pemainnya ini sudah dalam keadaan siap tempur.

"Kami juga belum melatih secara spesifik apapun dan belum ada pertandingan untuk saat ini. Jadi ini kesempatan bagus bagi semuanya untuk terlibat," jelasnya.

Selain kedelapan pemain itu, sesi latihan perdana Persib Bandung ini pun diikuti Bayu Mohamad Fiqri. Meski sudah direkrut sejak 2020 lalu, pemain yang beroperasi sebagai bek tengah ini baru bisa merasakan berlatih bersama Persib. Pasalnya saat itu, Bayu diharuskan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Bayu menunjukan kesan yang bagus, dia masih muda, dan bisa dilihat tadi dia menunjukan banyak energi meskipun sentuhan bolanya belum. Bagus melihat Bayu karena dia punya kualitas dan pemain yang positif. Bagus juga melihatnya bisa gabung dengan tim setelah sudah cukup lama menandatangani kontrak," kata Robert.

Namun demikian, satu pemain lokalnya masih diharuskan absen. Dia adalah Gian Zola Nasrulloh.

"Iya Zola masih mengalami cedera karena insiden yang menimpa kakinya. Tiga hari lalu dia belum pulih dan bisa memakai sepatu, jadi dia masih harus absen dalam beberapa periode ke depan," bebernya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan