Alasan Persebaya Pinjamkan Pemain Muda ke Klub Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Mei 2021
Alasan Persebaya Pinjamkan Pemain Muda ke Klub Liga 2
Dua pemain muda Persebaya Surabaya Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin bersama manajer Hizbul Wathan FC Suli Daim serta pelatih Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Muhammad Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad Medianar Arifin resmi dipinjamkan Persebaya Surabaya ke klub Liga 2, Hizbul Wathan FC (HW FC). Persebaya meminjamkan dua pemain mudanya karena ingin memberi jam terbang dan membantu sesama tim asal Jawa Timur.

Sejak musim 2020 lalu, nama Zulfikar dan Kemaluddin memang menjadi bidikan HW FC. Tim milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur itu mengincar dua pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2. Sayang, saat itu kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengatakan musim lalu memang belum bisa meminjamkan keduanya. Apa alasan manajemen melepas Zulfikar dan Kema musim ini? Padahal, HWFC baru mengirim surat peminjaman resmi Selasa (25/5) kemarin untuk meminjam dua pemain tersebut.

Baca Juga:

Menpora Jamin Izin Liga 1 dan Liga 2 Akan Keluar

Madura United Siap Gelar Laga Liga 1 2021 di Madura

"Kami kemudian berdiskusi di tingkat manajemen, tingkat pelatih juga berdiskusi, kemudian pilihan jatuh pada HW FC. Alasan kami memilih HW FC daripada tim lain karena mereka satu-satunya tim asal Jatim di Liga 2. Kami ingin membantu sesama tim Jatim," terang Ram.

"Setidaknya ini kontribusi Persebaya, Persebaya ini setidaknya ikonnya Jatim, ini kontribusi Persebaya pada sesama Jatim, itu yang kami lakukan. Makanya kami tidak ragu dan kemarin pemain juga sudah diberi tahu bahwa akan dipinjamkan ke HW FC," tambah pria asli Gresik tersebut.

Ram mengatakan masa peminjaman kedua pemain itu dimulai pekan depan dan berlangsung hingga November 2021. Meski begitu, Zulfikar dan Kemal masih akan berlatih dengan Bajol Ijo. Sebab, HW FC baru menggelar latihan perdana pada pekan kedua Juni nanti. "Harapannya, Zulfikar dan Kemal sudah kembali ke Persebaya pada putaran kedua Liga 1," sahut Ram.

Dengan bergabungnya Zulfikar dan Kemal, praktis ada tiga pemain Persebaya di HW FC. Sebelumnya tim asuhan Yusuf Ekodono itu telah meminjam penyerang muda Persebaya, Venko Armedya. Kompetisi Liga 2 sendiri dijadwalkan bergulir dua pekan setelah Liga 1 yang direncanakan kick-off pada 3 Juli mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan