Alasan Real Madrid Keok versi Casemiro

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 29 November 2020
Alasan Real Madrid Keok versi Casemiro
Casemiro (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari Alaves di kandang sendiri, Minggu (29/11) WIB. Dengan kekalahan ini sang juara bertahan harus puas duduk di urutan keempat dalam klasemen sementara LaLiga dengan 17 poin dari 10 pertandingan.

Madrid tertinggal enam poin di bawah pemimpin klasemen Real Sociedad dan urutan kedua Atletico Madrid. Mengenai kekalahan timnya, gelandang Madrid Casemiro memberikan alasan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Tertahan, Real Madrid Tumbang

Kartu Merah Vidal buat Conte Cium Aroma Kekalahan

Harapan Luka Modric Ketika Pensiun Kelak

"Pertandingan pramusim kami tidak bagus dan kami hampir tidak punya waktu untuk bekerja karena ada begitu banyak pertandingan. Tapi kami harus terus berjuang karena jalan masih panjang," kata Casemiro di laman resmi Madrid.

Madrid sempat termotivasi dengan kemenangan tandang 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions, tengah pekan. Akan tetapi mereka harus kehilangan enam pemain, termasuk kapten Sergio Ramos dan striker Karim Benzema.

Sang pelatih Zinedine Zidane memutuskan untuk merotasi bek kiri utama Ferland Mendy dan memberikan kesempatan lain kepada veteran Marcelo. Keputusan yang membuat banyak pihak mengerutkan dahi, mengingat kesulitan yang dialami Marcelo saat Madrid kalah 1-4 dari Valencia tiga pekan lalu.

Alhasil Madrid kembali kalah. Ini menjadi kekalahan kesepuluh di LaLiga sejak Zidane kembali ke klub pada Maret 2019.

"Alaves membuat awal jauh lebih baik daripada kami. Jika tidak mencetak gol, Anda akan membayarnya karena ini adalah liga terberat di dunia dan setiap lawan memiliki kualitas," kata Casemiro dikutip Reuters.

Lucas Perez membawa Alaves unggul pada menit kelima melalui titik penalti setelah handball Nacho dan penalti tersebut adalah kelima yang dialami Madrid dalam tiga pertandingan liga.

Hazard menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika ia melepaskan tembakan langsung ke arah kiper Alaves Fernando Pacheco. Ia kemudian mengajukan protes penalti sebelum terkapar karena cedera otot pada menit ke-28.

Mantan pemain muda Madrid Joselu memanfaatkan hadiah dari Courtois untuk menggandakan keunggulan Alaves di awal babak kedua, secara tak terduga menerima umpan dari pemain Belgia di luar kotak penalti dan memasukkannya ke gawang yang kosong.

Casemiro membalaskan satu gol dari jarak dekat untuk Madrid pada menit ke-86 sementara Isco hampir menyamakan kedudukan pada menit keenam waktu tambahan. Sayang tembakannya membentur mistar.

"Ini musim yang sangat berbeda dari kebanyakan musim, semua tim besar kehilangan poin tetapi kami harus terus bekerja dan berusaha melakukan yang lebih baik. Setidaknya kami terus berusaha hingga akhir," kata Casemiro.

LaLiga Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan