BolaSkor.com - Setelah mencoret 11 pemain dan mengembalikan Elkan Baggott ke Ipswich Town U-18, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil satu pemain lagi untuk mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-19. Dia adalah Jack Brown.

Jack Brown sudah terlihat mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Kamis (13/8). Ini merupakan TC kedua Jack Brown bersama Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya ia sempat mengikuti TC di Cikarang pada Januari

Pelatih asal Korea Selatan tersebut itu mengatakan alasannya memanggil pemain keturunan Indonesia Inggris tersebut. Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan Jack Brown lagi karena pada TC di Cikarang lalu belum maksimal.

Baca Juga:

Nova Arianto Enggan Bicara soal Pemanggilan Jack Brown ke Timnas Indonesia U-19

Fakhri Husaini Beri Wejangan untuk Para Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret

"Memang kami sudah pernah lihat dia waktu pertama kali melakukan TC di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di Indonesia," kata Shin Tae-yong.

"Sebelum TC ke luar negeri nanti, saya kembali ingin lihat kemampuannya. Ia datang dengan kondisi kami melaksanakan latihan. Saya memang minta dia datang, jadi biar dilihat lagi," tambah pelatih yang berhasil mengalahkan Jerman pada Piala Dunia di Rusia 2018 lalu.

Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani latihan di Stadion Madya, sejak 7 Agustus. Shin Tae-yong memanggil 46 pemain dan setelah tiga hari latihan mencoret 11 pemain. Kini hanya tersisa 34 pemain pada TC Timnas Indonesia U-19.

TC Timnas Indonesia U-19 merupakan persiapan tim untuk mengikuti Piala Asia U-19 pada bulan Oktober mendatang. Nantinya, Skuad Garuda Muda tergabung di Grup A dan akan berhadapan dengan Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.