Alasan Simon McMenemy Gunakan Formasi 4-2-3-1 saat Timnas Indonesia Menang Lawan Vanuatu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 16 Juni 2019
Alasan Simon McMenemy Gunakan Formasi 4-2-3-1 saat Timnas Indonesia Menang Lawan Vanuatu
Simon McMenemy (Dok. PSSI)

BolaSkor.com – Pada pertandingan menghadapi Republik Vanuatu, kembali pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengubah gaya bermain Skuat Garuda. Menghadapi Vanuatu, Timnas Indonesia menggunakan formasi 4-2-3-1.

Dengan formasi tersebut, pelatih asal Skotlandia itu kembali menduetkan Evan Dimas dan Zulfiandi sebagai gelandang jangkar dengan menempatkan Irfan Bachdim sebagai pemain yang ada di belakang penyerang Alberto Goncalves.

Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 6-0 atas Vanuatu. Bahkan pada pertandingan ini Beto sapaan akrab Alberto Goncalves berhasil mencetak quatrick dan Evan Dimas berhasil mencetak brace.

Simon McMenemy menjelaskan alasan mengapa ia menggunakan formasi tersebut pada laga menghadapi Vanuatu. Ia menjelaskan dengan formasi ini ada aura positif yang hadir ke dalam diri pemain untuk saat ini.

Baca Juga:

Andik Vermansah: Menang atas Vanuatu, Pembuktian dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Menang Skor Telak 6-0, Simon McMenemy Tak Terlalu Peduli

“Hari ini kami tidak main 4-4-2, tapi 4-2-3-1, lalu kami harus fokus bukan ke hal yang negatif. Banyak yang lebih penting yang bisa dilakukan, seperti bantu tim dengan aura positif,” kata Simon.

“Suka atau tidak, media dan fans punya peran penting dalam kemajuan sepak bola Indonesia. Nanti akan datang Jepang, Australia, tim-tim besar, kami butuh dukungan dari teman-teman semua,”

Kami tidak bisa ketika kami melawan Australia, tapi kami juga melawan teman-teman wartawan dan suporter juga. Berikan kami kesempatan, dan semoga kami bisa memberikan yang terbaik pada kualifikasi Piala Dunia 2022,” ujar Simon.

Kemenangan ini memang menjadi hasil positif jelang babak kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia yang dilakukan pada September mendatang. Oleh sebab itu, Simon McMenemy yakin bisa membangun tim ini lebih baik lagi dari sekarang.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy
Posts

4.871

Bagikan