BolaSkor.comWinger Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengatakan kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Vanuatu menjadi bukti sebenarnya para pemain belum habis. Pada laga ini pemain Madura United itu menganggap Vanuatu sama seperti Yordania.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan 6-0 atas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6). Kemenangan ini sekaligus membalas kritikan yang ditujukan kepada Timnas Indonesia usai pertandingan menghadapi Yordania.

Alhamdulillah meskipun Vanuatu di bawah kami, tapi kami ingin memanfaatkan hal tersebut dan kami menganggap pertandingan ini sama dengan pertandingan melawan Yordania,” kata Andik.

Baca Juga:

Cetak Quat-trick dalam Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia, Beto Terlecut Atmosfer

Timnas Indonesia Menang Skor Telak 6-0, Simon McMenemy Tak Terlalu Peduli

Usai menghadapi Yordania, Skuat Garuda memang mendapatkan kritikan keras. Hal ini dikarenakan permainan Evan Dimas dan kawan-kawan tidak berkembang, bahkan strategi yang dimainkan pelatih Timnas Indonesia Simon McMemeny tidak berjalan.

Oleh karena itu, pada pertandingan menghadapi Vanuatu, para pemain ingin membalas kritikan tersebut. Bahkan mantan pemain Selangor FA itu menilai pemain lebih percaya diri pada pertandingan ini.

“Mungkin kami dapat kritikan pada saat menghadapi Yordania, tapi bagaimana kami membangun kembali kepercayaan terhadap masyarakat dan Alhamdulillah kami dimudahkan dengan banyak gol yang terjadi pada laga ini,” ujar Andik.

“Tapi yang saya banggakan pada pertandingan ini ialah pemain bisa menguasai pertandingan. Ini yang sebenarnya harus kami lakukan selain itu kepercayaan diri mereka sudah mulai kembali,” tutup Andik.