Alasan Timnas Indonesia U-16 Belum Latihan secara Normal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 15 Juli 2020
Alasan Timnas Indonesia U-16 Belum Latihan secara Normal
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menjelaskan skuat masih belum bisa menggelar latihan secara normal. Bima kembali menggelar latihan penguatan fisik untuk beberapa hari ke depan.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an itu sebelumnya berencana menggelar latihan normal kembali pada Rabu (15/7). Namun karena kondisi yang belum memungkinkan Bima menggelar latihan untuk mengembalikan kondisi pemain.

"Sejauh ini kami masih melakukan adaptasi latihan, kita latihan sirkuit training saja sampai saat ini. Maka dari itu kami belum bisa gelar latihan secara normal," kata Bima Sakti ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (15/6).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Antisipasi Penyebaran Virus Corona Lewat Udara dengan Cara Ini

Bima Sakti Targetkan Skuat Final Timnas Indonesia U-16 Terbentuk pada Akhir Oktober

Mantan pemain PSM Makassar itu menambahkan alasan begitu lama menjalankan latihan fisik. Tidak latihan bersama selama tiga setengah bulan membuat sentuhan para pemain hilang.

"Sebenarnya adaptasi mereka berjalan dengan baik dan bisa menjalankan apa yang kita berikan dengan benar. Tapi karena tidak berlatih bersama selama tiga setengah bulan lah yang membuat kami harus mengembalikan feel bermain pemain," tambahnya Bima.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, sampai akhir bulan Juli. Ini adalah persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-16 2020 yang akan terlaksana di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang dimana Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan