BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patirot Candrabhaga, Kota Bekasi, sejak Senin (6/7). TC ini digelar dengan protokol kesehatan ketat karena di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19), dan dijadwalkan berakhir pada 21 Juli mendatang.

Pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16 sudah menggelar rapid dan swab test. Hasilnya negatif semua dari Virus Corona.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-16 tetap mewaspadai penyebaran Virus Corona. Terutama kabar baru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut dalam penelitiannya, Virus Corona bisa menyebar lewat udara.

"Kami harus sama-sama menjaga kesehatan dengan mengikuti semua protokol kesehatan yang sudah diberikan tim dokter," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dalam pertemuan virtual bersama wartawan.

Baca Juga:

Cara Bima Sakti untuk Usir Kejenuhan Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Berencana Uji Coba Lawan Korsel, Korut, Jordania pada Agustus

"Lalu tim dokter juga memberikan hand sanitizer kepada setiap pemain yang begitu habis dapat langsung diisi kembali. Selain itu, para pemain juga mendapatkan botol minumnya masing-masing untuk mencegah saling bertukar wadah minuman."

"Botol-botol itu menjadi tanggung jawab si pemain, termasuk mereka harus mencucinya sendiri. Kemudian, kami juga diberikan banyak vitamin oleh dokter. Lalu ketika makan, kami wajib mengonsumsi banyak sayuran dan buah," tambahnya.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, November mendatang. Di Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama China, Arab Saudi, dan Jepang.