Alasan Tottenham Memenangi Pertempuran Lawan Chelsea dan Arsenal untuk Servis Richarlison

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 September 2022
Alasan Tottenham Memenangi Pertempuran Lawan Chelsea dan Arsenal untuk Servis Richarlison
Richarlison (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur jadi salah satu klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. 152 juta poundsterling dikeluarkan manajemen Tottenham untuk merekrut pemain, seperti Ivan Perisic, Yvess Bissouma, hingga Richarlison.

Richarlison (25 tahun) jadi pembelian termahal dari Everton sebesar 58 juta euro. Ia pun menambah kekuatan di lini depan Tottenham besutan Antonio Conte yang sudah memiliki Harry Kane, Son Heung-min, dan Dejan Kulusevski.

Sempat tampil lamban di awal musim, lambat laun Richarlison jadi bagian penting di lini depan Tottenham. Uniknya, saat masih membela Everton, Richarlison punya peluang pergi ke Arsenal atau Chelsea yang juga berminat kepadanya.

Penyerang asal Brasil itu membenarkan adanya ketertarikan dari Arsenal dan Chelsea, namun pada akhirnya hanya Tottenham yang datang ke Everton dengan penawaran yang kongkret. Everton juga terpaksa menjualnya karena kebutuhan finansial.

Baca Juga:

Antonio Conte Ingin Tingkatkan Tottenham Hotspur, Capai Level Superior

Rekor dan Catatan Menarik dari Deadline Day di Premier League 2022-2023

Habiskan 170 Juta Poundsterling, Tottenham Dinilai Conte Belum Selevel dengan Liverpool dan Man City

"Saya tahu Chelsea mengajukan tawaran, dan saya yakin Arsenal juga menghubungi Everton untuk menanyakan situasi saya, tetapi Spurs datang dan membayar biayanya, Anda tahu? Ini sesederhana itu," terang Richarlison dikutip dari Standard Sports.

"Everton harus menjual beberapa pemain untuk menghindari masalah Financial Fair Play, dan negosiasinya sangat singkat, jujur saja,” tambah produk akademi America Mineiro tersebut.

Selain Tottenham yang bekerja langsung dan tidak bertele-tele seperti Arsenal dan Chelsea, peran Antonio Conte juga besar dalam meyakinkan Richarlison datang ke London Utara.

“Saya sedang berlibur di Brasil ketika saya mendengar bahwa Tottenham telah mengajukan tawaran kepada Everton. Saya senang karena mereka adalah tim besar," Imbuh Richarlison.

"Kemudian itu semua tentang klub yang menegosiasikan kesepakatan, dan untungnya, semuanya berjalan dengan baik. Antonio Conte menelepon saya selama negosiasi dan mengungkapkan betapa dia ingin saya bergabung – itu sangat penting untuk keputusan saya," urainya.

Tottenham memang memiliki ambisi besar bersama Conte yang juga sukses dalam karier kepelatihannya, saat memenangi titel liga bareng Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Saat ini bersama Manchester City, Tottenham sama-sama belum menelan kekalahan dari tujuh laga yang sudah dimainkan (sama-sama meraih 17 poin).

Richarlison Tottenham Tottenham Hotspur Premier League Arsenal Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan