Alasan Winger Timnas dan PSS Sleman Idolakan Febri Haryadi meski Sebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 14 Mei 2020
Alasan Winger Timnas dan PSS Sleman Idolakan Febri Haryadi meski Sebaya
Winger PSS Sleman dan Timnas U-23, Irkham Zahrul Mila. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Sudah jadi hal biasa jika pesepak bola punya idola sosok mantan pemain. Namun, ada fakta unik dari winger muda PSS Sleman dan Timnas Indonesia U-23, Irkham Zahrul Mila soal sosok idola.

Irkham Mila ternyata mengidolakan pemain yang usianya nyaris sebaya atau hanya berselisih dua tahun. Dia adalah winger sekaligus bintang Persib Bandung, Febri Haryadi.

Ada alasan khusus bagi pemain berusia 22 tahun itu lebih memilih mengidolakan Febri. Terutama faktor kemampuan individu dan performa di lapangan.

Baca Juga:

Pelatih Persija Setuju Liga Dihentikan dan Ada Turnamen Pengganti

Ungkapan Rindu Robert Rene Alberts pada Sepak Bola dan Persib

"Febri pemain yang berkualitas. Dia memiliki kecepatan dan juga skill individu yang bagus. Makanya saya mengidolakan dia," kata Mila, Kamis (14/5/).

Meski sama-sama pernah menghuni Timnas U-23, namun keduanya tak dalam satu angkatan. Febri Hariyadi di timnas saat era pelatih Luis Milla. Sementara Irkham Mila tahun lalu membela Timnas Garuda Muda di SEA Games 2019.

Hanya saja, Mila mengaku ada keinginan untuk bisa bermain bersama. Dengan usia yang masih cukup muda, dua sosok itu punya kesempatan besar untuk berada dalam satu tim nantinya.

"Ya, impiannya nanti bisa duet bareng Febri. Tapi sekarang fokus dulu di tim masing-masing," ujar dia.

Pemain yang baru saja berulang tahun ke-22 itu memang pulang kampung ke Kabupaten Tegal setelah aktivitas latihan diliburkan. Tak ingin sekadar di rumah, pemain yang identik dengan nomor punggung 27 itu juga terus belatih secara mandiri.

Irkham Mila sendiri musim ini sudah bermain di tiga pertandingan awal melawan PSM Makassar, Tira Persikabo, dan Persib Bandung. Musim lalu, dia mencatatakan 17 kali laga di Liga 1 dengan donasi dua gol dan lima assist. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Irkham Zahrul Mila Febri Hariyadi Persib Bandung PSS Sleman Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan