BolaSkor.com - Kepastian kompetisi Liga 1 2020 yang telah disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, disambut gembira oleh pemain. Salah satunya penyerang Madura United, Alberto Goncalves.

Pria yang akrab disapa Beto tersebut mengaku sudah tak sabar kembali bermain. Dirinya mengaku jenuh bila terus-terusan berada di rumah.

"Kami butuh bermain. Kalau di rumah terus bisa pusing dan stres. Virus Corona itu bisa tambah parah karena mental kita kacau," jelasnya.

Eks penggawa Sriwijaya FC tersebut mengaku siap mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan. Beberapa negara Eropa memang telah kembali memutar kompetisi meski harus dilakukan dengan prosedur kesehatan ketat.

Baca Juga:

Resmi, Liga 1 Akan Dimulai pada 1 Oktober 2020

PT LIB Jelaskan Skema Homebase Klub di Liga 1 2020

"Kalau kami masih bisa latihan, bisa main bola itu lebih enak. Tapi kami harus ikut protokol kesehatan. Kalau memang disuruh pakai masker, harus tetap kami lakukan," imbuh Beto.

Soal rencana pengurangan gaji hingga 50 persen saat kompetisi kembali bergulir, Beto mengaku pasrah. Dirinya lebih memilih bermain dengan pemotongan gaji daripada tak bisa merumput kembali ke lapangan hijau.

"Kalau (gaji) 50 persen, itu sebenarnya lumayan untuk kami hidup. Saya lebih pilih bermain lagi di liga. Saya pilih kembali bermain meski cuma dibayar 50 persen, tidak masalah. Saya cuma kerja untuk Madura United," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)