BolaSkor.com - PSSI telah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober 2020. Keputusan ini sesuai Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI juga telah mewacanakan pertandingan Liga 1 berpusat di pulau Jawa dan nampaknya benar adanya. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Operasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

PT LIB dan PSSI telah menggelar rapat dengan membahas kelanjutan Liga 1 yang akan dilangsungkan Oktober mendatang, Kamis (9/7), di Kantor PT LIB, Jakarta Pusat. Salah satu yang dibahas pada rapat tersebut adalah venue kelanjutan Liga 1.

Baca Juga:

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Beri Penghargaan kepada Persipura Jayapura

Gelandang Bhayangkara FC Berharap Penerapan Protokol Kesehatan Liga 1 seperti di Korea

"Kami sirkuler ke klub-klub,kami akan sampaikan surat dalam waktu dekat juga akan kami kirimkan surat setelah ini untuk bisa kami minta kepastian terkait dengan homebase mereka," kata Sudjarno kepada BolaSkor.com, Jumat (10/7).

"Kalau yang dari luar Jawa itu kan sudah kami konsentrasikan di Jogja atau Jawa Tengah, rencananya begitu yang klub dari luar Jawa. Ya, lima klub itu dari PSM, Persipura, Persiraja, Barito Putera, Bali United akomodasinya Jogja dan sekitarnya," tambahnya.

Sudjarno juga menambahkan untuk tim-tim yang berada di pulau Jawa seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung keduanya bisa tetap menggunakan stadion utama mereka.

"Kita sudah menyurat kepada tim-tim yang berada di pulau Jawa mereka bisa menggunakan homebase mereka. Kalau tim mau pindah kemana yang penting pindah ke Jawa," pungkas Sudjarno.