BolaSkor.com - Roda berputar begitu cepat bagi Trent Alexander-Arnold. Baru saja terpilih mewakili Tim Nasional Inggris di Piala Eropa 2020. sekarang bek Liverpool tersebut dipastikan batal berlaga.

Alexander-Arnold terpilih dalam daftar skuat final Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Padahal banyak rumor yang menyebut pemain berusia 22 tahun tersebut akan dicoret.

Namun Alexander-Arnold tampaknya masih dianggap salah satu pemain penting bagi Timnas Inggris. Sang pelatih, Gareth Southgate bahkan rela membawa empat bek kanan sekaligus untuk mengakomodir produk asli akademi Liverpool tersebut.

Baca Juga:

Karier Harry Kane Gagal jika Tak Menangi Piala Eropa dengan Inggris

Hantu Cedera Ancam Mimpi Besar Timnas Inggris

Masalah Eksternal Timnas Inggris Jelang Piala Eropa 2020

Trent Alexander-Arnold gagal tampil di Piala Eropa 2020.

Namun keberuntungan Alexander-Arnold tampaknya hanya berhenti sampai di sana. Sang pemain justru mengalami cedera pada laga uji coba terakhir kontra Austria, Kamis (3/6) dini hari WIB.

Setelah menjalani pemeriksaan. Alexander-Arnold ternyata harus istirahat selama satu bulan ke depan. Hal itu secara otomatis membuatnya gagal melakoni debut di Piala Eropa.

Piala Eropa 2020 harusnya menjadi panggung debut Alexande-Arnold di kompetisi paling bergengsi antar negara-negara Eropa tersebut. Pada edisi 2016, namanya memang belum dilirik.

"Trent Alexander-Arnold telah dikeluarkan dari skuat Piala Eropa 2020. Pemain Liverpool itu mengalami cedera paha pada tahap penutupan kemenangan 1-0 Rabu melawan Austria di Middlesbrough," bunyi pernyataan resmi Timnas Inggris.

“Pemindaian pada hari Kamis mengonfirmasi pemain berusia 22 tahun itu tidak akan bisa bermain di turnamen yang akan datang sehingga dia ditarik dari skuat Inggris."

Belum Putuskan Pengganti

Absennya Alexander-Arnold memang membuat kekuatan Inggris berkurang. Namun Southgate tidak akan terlalu pusing karena masih memiliki tiga bek kanan lainnya.

Southgate bahkan bisa memasukkan satu pemain dengan posisi berbeda untuk mengisi tempat Alexander-Arnold. Jesse Lingard disebut menjadi favorit untuk menggantikannya.

Namun Southgate belum mengambil keputusan terkait hal ini. Ia baru akan mengumumkan pengganti Alexander-Arnold usai melakoni laga uji coba terakhir kontra Rumania, akhir pekan ini.