Allegri Cegah Ketergantungan Juventus kepada Vlahovic

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Februari 2022
Allegri Cegah Ketergantungan Juventus kepada Vlahovic
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyambut kedatangan Dusan Vlahovic dengan antusias. Namun ia tak mau timnya menjadi ketergantungan kepada sang penyerang.

Vlahovic diboyong Juventus dari Fiorentina dengan harga sekitar 75 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu juga dipercaya mewarisi nomor punggung 7 peninggalan Cristiano Ronaldo.

Dua faktor tersebut membuat Vlahovic digadang-gadang menjadi mesin gol baru Juventus. Apalagi produktivitasnya juga cukup tinggi saat memperkuat Fiorentina.

Baca Juga:

Juventus Vs Verona: Wajah Baru Lini Depan Bianconeri

Sudah Ada Vlahovic, Juventus Wajib Tembus Empat Besar

Presiden Fiorentina Bongkar Kebobrokan Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic

Vlahovic diprediksi akan melakoni debut saat Juventus menjamu Verona dalam lanjutan Serie A 2021-2022, Senin (7/2) dini hari WIB. Sorotan mata pecinta sepak bola pasti tertuju ke arahnya.

Allegri menyadari tingginya ekspektasi yang dibebankan kepada Vlahovic. Ia khawatir hal itu membuat yang bersangkutan menjadi terbebani.

Maka dari itu Allegri tak menargetkan jumlah gol yang harus dicetak Vlahovic. Ia juga meminta para pemain Juventus untuk memikul beban membobol gawang lawan secara bersama-sama.

"Dengan kedatangan Vlahovic, tanggung jawab tetap didistribusikan secara merata. Tidak semuanya (urusan mencetak gol) berada di pundak Vlahovic," kata Allegri pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Verona.

"Dia berusia 22 tahun, mencetak banyak gol di Fiorentina, dan ingin melakukannya dengan baik di Juventus. Namun tanggung jawab adalah milik semua orang."

Allegri juga tidak mau membocorkan taktik untuk laga kontra Verona. Padahal rencananya untuk menurunkan trio Vlahovic, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata di lini depan sudah bocor ke media.

“Skema tiga di depan bisa diterapkan dan bisa juga tidak. Keuntungannya adalah kami memiliki lebih banyak kualitas di depan, meski juga tidak boleh kehilangan keseimbangan tim," tambahnya.

“Risiko terbesar untuk pertandingan nanti adalah kami menghadapi tim yang melakukan pekerjaan dengan baik. Dalam empat pertandingan terakhir, Juve tidak pernah mengalahkan Verona."

Dusan Vlahovic Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan