BolaSkor.com - Juventus belum berhenti memperkuat sektor tengah permainan dan masih mencari gelandang di bursa transfer untuk musim panas mendatang. Dua nama yang menjadi incaran mereka adalah Sandro Tonali (Brescia) dan Paul Pogba (Manchester United).

Nama yang disebut terakhir pernah membela Juventus pada medio 2012-2016 sebelum kembali ke Man United untuk bermain di periode kedua. Sementara Sandro Tonali kerap dibandingkan dengan eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo, karena posisi dan gaya mainnya.

Merekrut salah satu di antara mereka tidak mudah, sebab Tonali dan Pogba juga diminati oleh klub-klub lainnya. Tak ayal Juventus menyiapkan rencana alternatif. Menurut kabar dari Calciomercato, Juventus mengincar gelandang Olympique Lyonnais, Houssem Aouar.

Baca Juga:

Pemandu Bakat Manchester United dan Chelsea Pantau Penyerang Muda Prancis

Juventus Konfirmasi Pertimbangkan Pep Guardiola

Prediksi Olympique Lyonnais Vs Juventus: Tak Ada Penjagaan Khusus untuk Cristiano Ronaldo

Houssem Aouar

Gelandang berusia 21 tahun menjadi salah satu gelandang yang dipantau klub-klub Eropa dan menarik atensi di Prancis. Musim ini Aouar telah tampil 33 kali di seluruh kompetisi, mencetak sembilan gol dan memberikan enam assists.

Dalam total penampilan 2539 menit, Aouar tampil 21 kali sebagai starter dari 23 penampilan di Ligue 1. Bersama Moussa Dembele, Aouar merupakan kunci permainan Lyon di bawah asuhan Rudi Garcia. Kontraknya di Lyon bertahan hingga 2023.

Juventus akan mengamankan investasi jangka panjang jika mampu merekrutnya. Il Bianconeri juga harus bersiap melakukan negosiasi dengan Lyon karena mereka membanderol Aouar sebesar 60 hingga 70 juta euro.

Gaya Main Houssem Aouar

Menilik data dari Whoscored dan YouTube, permainan Houssem Aouar cukup fleksibel meski dia berposisi sebagai gelandang tengah. Layaknya pemain modern, Aouar bisa bermain di banyak posisi.

Gelandang tengah, jangkar, sayap, hingga gelandang serang dapat diperankannya. Selain dapat mengontrol bola dengan baik, mengoper bola, dan punya visi bermain bagus, Aouar juga jago mendribel bola dan mencetak gol.