Ambisi Marcus Rashford Jadi Raja Udara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 31 Oktober 2022
Ambisi Marcus Rashford Jadi Raja Udara
Marcus Rashford ingin mencetak lebih banyak gol lewat sundulan. (Twitter)

BolaSkor.com - Satu gol yang dicetak ke gawang West Ham United tidak hanya menggenapi 100 gol Marcus Rashford bersama Manchester United. Sang penyerang kian pede untuk menyandang status raja udara.

Rashford memang mencetak satu-satunya gol saat Manchester United mengalahkan West Ham dengan skor 1-0 dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Old Trafford, Minggu (30/10). Ia melakukannya lewat sundulan kepala pada menit ke-38.

Menariknya, gol sundulan itu bukan kebetulan semata. Ia mampu memenangi duel udara dengan Thilo Kehrer untuk kemudian menanduk bola secara keras.

Baca Juga:

Ekspektasi Selalu Tinggi di Manchester United

Barcelona Bidik Marcus Rashford dan Diogo Dalot

Membandingkan Ketajaman Ronaldo dengan Rashford Ketika Bersua Manchester City

Itu juga merupakan kali kedua Rashford melakukan sundulan dalam pertandingan tersebut. Pada menit ke-16, ia juga memenangi duel udara meski sundulan kerasnya masih tepat ke arah Lukasz Fabianski.

Usai laga, Rashford mengakui telah mengasah kemampuannya dalam melakukan sundulan. Hal ini bertujuan untuk membuatnya lebih banyak mencetak gol lewat kepala.

"Saya perlu mencetak gol dengan beberapa sundulan lagi. Jelas (saya telah mengasahnya)," kata Rashford usai laga kepada Sky Sports.

"Saya merasa bahwa saya memiliki lompatan yang layak, saya hanya perlu bekerja untuk menyerang bola dan mendapatkan kontak awal."

Sepanjang musim 2022-2023, Rashford sudah mencetak dua gol lewat sundulan kepala. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang ia torehkan pada empat musim sebelumnya.

Rashford berpeluang menambah perolehan gol sundulannya karena musim 2022-2023 baru dimulai. Apalagi Manchester United punya sejumlah pengumpan kelas dunia seperti Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

"Saya harus lebih agresif ketika saya melihat bola di udara, terutama ketika menggantung seperti itu dan saya berlari ke arah bek. Jika saya melompat di depannya maka dia tidak akan mengalahkan saya. di udara," tutupnya.

Marcus Rashford Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan