Ambisi PSG Sejalan dengan Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Agustus 2021
Ambisi PSG Sejalan dengan Lionel Messi
Lionel Messi dan Nasser Al-Khelaifi (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Lionel Messi menemukan klub baru usai meninggalkan Barcelona. PSG (Paris Saint-Germain) langsung menampung pemain berusia 34 tahun dan memberinya kontrak dua tahun plus opsi perpanjang setahun.

Messi akan menerima gaji 35 juta euro per tahunnya atau sekira Rp560 miliar di PSG. Messi diboyong PSG gratis karena kontraknya tak diperpanjang Barcelona setelah 17 tahun membela klub pasca promosi dari La Masia.

Barca dan Messi tak melanjutkan kerja sama karena aturan LaLiga soal pembatasan gaji dan pengeluaran klub, alhasil pemenang enam Ballon d'Or, 10 titel LaLiga, dan empat titel Liga Champions itu pergi dari tim arahan Ronald Koeman.

PSG akan menjadi klub kedua yang dibela Messi dalam karier profesionalnya. La Pulga pun menuturkan alasan memilih PSG sebagai klub barunya.

Baca Juga:

Gabung PSG, Messi Tak Sabar Buka Bab Baru

Lionel Messi Melambangkan Barcelona

Sejarah Terukir, Lionel Messi Resmi Gabung PSG

"Saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris," kata Messi dilansir dari situs resmi PSG.

"Klub dan visinya sangat selaras dengan ambisi saya. Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf di sini. Saya bertekad untuk membangun, bersama mereka, sesuatu yang hebat untuk klub dan para penggemar. Saya tidak sabar untuk melakukannya. menginjakkan kaki di lapangan Parc des Princes."

Sejalan dengan Ambisi PSG

Hadirnya Messi semakin mempertegas ambisi PSG untuk jadi tim terbaik di Eropa dan juga ambisi juara Liga Champions. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi menyambut kedatangan megabintang asal Argentina itu.

"Saya senang Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambutnya ke Paris, bersama keluarganya," tambah Nasser Al-Khelaifi.

"Dia tidak menyembunyikan keinginannya untuk terus berkembang di level tertinggi dan memenangkan trofi. Ambisi klub tentu saja identik."

"Masuknya Leo ke tim kelas dunia kami menegaskan relevansi dan kesuksesan perekrutan kami. Bersama-sama dengan pelatih hebat kami dan stafnya, saya berharap dapat melihat tim kami membuat sejarah bagi semua pendukung kami di seluruh dunia."

Les Parisiens arahan Mauricio Pochettino kini menjadi Los Galacticos-nya Prancis dan sepak bola Eropa. Termasuk Messi, dalam skuad PSG saat ini ada Kylian Mbappe, Neymar, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marco Verratti, dan Angel Di Maria.

Breaking News PSG Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan