Ambisi Quadruple Kandas, De Bruyne Cedera, dan Potensi Treble Man City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 April 2021
Ambisi Quadruple Kandas, De Bruyne Cedera, dan Potensi Treble Man City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi quadruple Manchester City kandas. Pada semifinal Piala FA melawan Chelsea di Wembley, Sabtu (17/04) malam WIB, The Citizens kalah 0-1 dari gol tunggal yang dicetak Hakim Ziyech.

Gol semata wayang itu menuntaskan perjalanan City di ambang pemecahan rekor quadruple atau potensi memenangi empat trofi dalam semusim. Apa yang tersisa dari City saat ini? Potensi memenangi tiga trofi alias treble winners.

Man City masih dalam perjuangan memenangi titel Premier League, Piala Liga, dan Liga Champions. Mereka terpaut 11 poin dengan Manchester United di Premier League, akan bermain di final Piala Liga kontra Tottenham Hotspur, dan melawan tim yang juga berambisi memenangi titel Liga Champions PSG (Paris Saint-Germain) di semifinal.

Bagaimana Pep Guardiola menanggapi tekanan timnya untuk menyapu bersih titel tersisa setelah tersingkir di Piala FA? Tetap sama: fokus kepada satu laga terdekat, tanpa berpikir trofi apa yang bisa dimenangi timnya.

Baca Juga:

Chelsea 1-0 Man City: The Blues Lolos ke Final Piala FA Lagi

Guardiola Tepis Isu Miring di Balik Kekalahan Man City dari Chelsea

Belajar dari Sejarah, Tim yang Kalahkan Manchester City Akan Juara

Pep Guardiola

"Saya mencoba untuk menghindari semua (pembicaraan) tentang (quadruple) dan saya selalu mengatakan hal yang sama, 'Pertandingan berikutnya, yang berikutnya," tutur Guardiola dikutip dari Goal.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi musim ini. Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini karena jumlah pertandingan yang kami mainkan - kami tidak memiliki pertengahan minggu untuk (beristirahat) selamanya."

"Selanjutnya adalah Aston Villa dan kami membutuhkan 10 poin (untuk memenangkan gelar). Kemudian, kami ingin tiba dalam kondisi yang baik untuk final Piala Liga, dan kemudian Liga Champions."

Kevin De Bruyne Cedera, Ujian City di Momen Krusial

Kevin De Bruyne

Di momen-momen krusial yang menentukan bagaimana City mengakhiri musim, cedera Kevin De Bruyne tentu bukan suatu hal yang ingin didengar fans Man City. Kabar dari dokter City kepada Guardiola kondisi De Bruyne tidak terlihat baik-baik saja.

Ada potensi gelandang asal Belgia absen panjang karena cedera. Itu akan merugikan City di kala Raheem Sterling kesulitan tampil bagus, Bernardo Silva, Phil Foden, dan Riyad Mahrez bak kehabisan bensin.

City butuh kreativitas dari De Bruyne yang sudah mencetak delapan gol dan memberikan 16 assists dari 35 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Tak ayal dari cedera De Bruyne pasca City kalah dari Chelsea, The Citizens ada di momen-momen krusial saat ini. Jika mereka tak mampu mengatasi tekanan treble winners, satu hal kecil bisa membuat mereka terpeleset di Piala Liga dan Liga Champions.

Pengecualian bisa dibuat di ajang Premier League dengan jarak yang sudah relatif jauh dengan Man United. Menilik lawan tersisa City di Premier League, praktis hanya Chelsea yang bisa menjadi tantangan untuk dilewati pada 8 Mei mendatang.

Breaking News Manchester City Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan