BolaSkor.com - Persita Tangerang memiliki amunisi baru untuk mengarui lanjutan Liga 1 2020. Bukan pemain, namun Persita kini memiliki bus baru yang nantinya akan digunakan oleh tim jika bermain away di pulau Jawa.

Presiden klub Persita, Ahmed Rully Zulfikar mengatakan ini adalah bus pertama yang dimiliki oleh tim Persita. Sebelumnya, di tahun 2003 hingga 2010, Persita pernah menggunakan bus milik Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk operasional tim.

“Jadi ini bukan rencana kemarin sore. Sudah dari tahun lalu kita persiapkan dan rancang juga. Cuma karena pandemi COVID-19 memang banyak hal yang mau tidak mau harus tertunda, salah satunya bus ini. Tapi alhamdulillah, kami bersyukur karena hari ini bus yang ditunggu-ditunggu sudah tiba langsung di Tangerang,” ujar Rully Zulfikar.

Baca Juga:

Bus Persita ini baru tiba di Tangerang pada Kamis, 2 Juli 2020 usai menempuh perjalanan dari Malang, Jawa Timur, dari lokasi workshop karoseri. Bus Persita ini adalah jenis Mercedez Benz OH 1526, produksi tahun 2019 dengan tipe karoseri Avante H7.

Bus ini memiliki warna khas Persita yang dominasi dengan warna hitam bercampur ungu. Di bagian interior, seluruh kursi memiliki logo Persita dengan dominasi warna ungu dan hitam. Di sisi kiri dan kanan luar bus terdapat logo dan nama Persita sebagai ciri utama, didampingi oleh logo para sponsor musim ini.

“Ini adalah bentuk nyata dari upaya kami untuk membuktikan bahwa Persita sedang berbenah dari segala sisi untuk mencapai target menjadi klub sepak bola yang dikelola secara profesional. Perlahan kami benahi semua aspek. Dan dengan kehadiran bus ini kami harapkan bisa mempermudah mobilitas tim nantinya dan juga bisa menambah efisiensi operasional tim,” kata Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang.

“Jika memang jarak tempuh masih memungkinkan, bus ini bisa digunakan untuk transportasi tim di Pulau Jawa. Ini bisa membuat urusan transportasi lebih efisien pastinya. Kalau sedang tidak dipakai, bus akan kita parkir di Stadion Sport Centre agar para Persita Fans juga bisa melihat nanti, jika kompleks Sport Centre sudah dibuka untuk umum,” tambah Rully Zulfikar.